Wisatawan Mancanegara Kagumi Koleksi Batik Tulis Mesum Dr AK Gani

Budaya  KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 03:27:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Wisatawan Mancanegara  Kagumi Koleksi Batik Tulis Mesum Dr AK Gani
RMOL. Menjelang HUT Ke-72 Republik Indonesia (RI), serombongan turis dari Negeri Belanda mengunjungi Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Palembang.  Rombongan ini dipimpin Prof.dr.P.J.C.L van der Velde  Mr. Paulidari Faculty of Philosophy, Theology and Religious Studies.

Profesor yang karib disapa Paul ini berkunjung ke Museum dr AK Gani pada 3 Agustus 2017.  "Banyak ungkapan apresiasi yang diampaikan mereka, di samping juga banyak masukan demi perbaikan museum ini," kata Kepala Museum Pahlawan Nasional Dr AK Gani GI Priyanti Gani saat dihubungi via telepon beberapa saat lalu, Kamis (17/8).

GI Priyanti Gani sendiri saat ini tengah berada di Jakarta memenuhi undangan untuk mengikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara hari ini.

Menurut Priyanti, para wisatawan dari Belanda ini sangat terkesan dengan Koleksi Batik Tulis Ny Masturah Gani. Koleksi itu terdata secara detail termasuk diberi keterangan daerah asalnya masing-masing.

Mereka juga sangat terkesan dengan koleksi pribadi dr AK Gani dan isteri berupa seperangkat alat makan yang terdiri dari piring, mangkuk sup beserta pisau, sendok dan garpu perak.

"Karena di era berdekade-dekade lalu, dr AK Gani dan Ny Masturah Gani sudah menjami para tamu mereka dengan peralatan makan dan table manner modern," katanya.

Mengapa dr AK Gani menganggap perlengkapan itu penting,, karena sebagai pejabat saat itu  ia selalu menerima para tamu dari berbagai negara.

Antara lain dari Belanda, Mesir, Kuba, Vietnam, China dan laiinya. Karena itulah dri AK Gani dan istri memilih menjamu para tamu dengan cara internasional," kata Priyanti.

Dalam kunjungan ke Museum Pahalwan Nasional Dr AK Gani di Jalan MP Mochtar Prabumangkunegara, Kecamatan Sako-Kenten, Palembang ini, Mr Paul dan rombongan disambut juga oleh Sekretaris Museum Husin dan Agustini Mayang Sari yang karib disana Niken. [ida]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00