RMOLSUMSEL

Home     


PRESIDEN JOKOWI SEGERA TEKEN UU PEMILU
MINGGU, 13 AGUSTUS 2017 , 07:51:00 WIB

FOTO/NET
  

RMOL. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan Undang-undang (UU) Pemilu saat ini telah dirampungkan oleh panitia khusus (pansus) RUU Pemilu. Tak hanya itu, Tjahjo juga mengklaim jika revisi terhadap UU Pemilu juga sudah diselesaikan oleh Pansus RUU Pemilu.

Namun demikian, Tjahjo belum bisa memastikan kapan penomoran UU Pemilu dapat dilakukan.

"Semoga. Sebab itu bukan ranah kami. (Penomoran) itu ranah Sekretariat Negara. Namun, secara prinsip, sudah dirapikan sebagaimana masukan di Sekretariat Negara," kata Tjahjo usai diskusi di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Tjahjo menambahkan jika semua menteri terkait juga sudah menandatangani UU Pemilu. Tim dari DPR pun sudah melakukan hal serupa yang artinya sudah siap ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Mudah-mudahan pekan depan sudah diteken Presiden. Tapi (revisi) itu tidak mempengaruhin, hanya beberapa redaksi saja," kata politisi PDIP itu seperti diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Minggu (13/8).

Menurut Tjahjo, pengembalian UU Pemilu kepada DPR yang sebelumnya dilakukan bertujuan untuk menghindari multitafsir atas UU Pemilu.

Sebelumnya, Kemendagri mengajukan mengajukan izin revisi lampiran dalam UU Pemilu. Selain soal lampiran, Kemendagri juga melakukan pengajuan klarifikasi pasal oleh Sekretariat Negara (Setneg).[rik]


Baca juga:
TJAHJO HERAN DUA KALI PILPRES DENGAN PT TAK MASALAH SEKARANG PARPOL PROTES
PRESIDEN TAK PERLU MENGATUR PROGRAM FULL DAY SCHOOL
NAJWA KABARNYA GANTIKAN KHOFIFAH
PENGAMAT: SBY SEDANG MAIN DUA KAKI
RIZAL RAMLI: SRI MULYANI ORA MIKIR OPO SDA SUDAH DIKUASAI ASING


Komentar Pembaca






Berita Populer

Mengapa Tiada Maaf Mega Bagi SBY?
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz