RMOLSUMSEL

Home     


Sabtu, 12 Agustus 2017 , 21:21:00 WIB

Kala Puslatpur Baturaja Diserang....


Lat Ancab TNI 2017/RMOLSumsel-win

RMOL. Saling gempur pasukan TNI AD dengan musuh terjadi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja Sumsel, Sabtu (12/8).

Suara dentuman tembakan dari tank, pesawat, menggelegar. Asap putih mengepul di udara serta. Mirip perang sungguhan.

Pesawat tempur serta helikopter ikut membantu menghancurkan musuh di udara. Musuh yang menyerang Puslatpur dibabat habis TNI dengan senjata modern, salah satunya Roket Atros, Tank Leopard.

Ada pula Helly MI 35, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.

Begitulah suasana latihan tempur yang diberi nama Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 dipusatkan di Puslatpur Baturaja.

Kegiatan latihan militer tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Pangdam seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

"Disini adalah memadukan kemampuan teknis AD, ini akan menjadi kemampuan dasar prajurit manakala dibutuhkan," tegas Mulyono.

Tujuan latihan Ancab dikatakan Mulyono, untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan Ä·erjasama antar satuan/ kecabangan dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

"Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar," katanya.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan kekuatan, yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial.

Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017, kali ini mengerahkan 3330 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD.

"Harapan saya dengan apa yang anda (prajurit TNI,red) lakukan, kedepan tugas yang diberi bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Mulyono.

Latihan ini juga lanjut dia, merupakan sebuah sarana untuk menguji dokrin teknis maupun strategis yang dimiliki Angkatan Darat.

Acara diakhiri dengan parade kendaraan tempur yang digunakan, serta nyanyian yel yel khas TNI di hadapan para jenderal. [ida]

Rapat Ngepel Pedestr ...

Rapat Pemantapan Ngepel Pedestrian dihadiri Pimpin ...

HKSN 2017 di Palemba ...

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas ...

Tolong... Semua BBM ...

Beberapa pekan terakhir, Stasiun Pengisian Bahan ...

Tiga Maskot di Pempr ...

Provinsi Sumatera Selatan, sebagai tuan rumah even ...

Diterjang Puting Bel ...

Bencana angin puting beliung menerjang Desa Kungk ...

Launcing Pilkada 201 ...

Hujan deras sempat mewarnai peluncuran atau launc ...

Antisipasi Miras dan ...

Tim gabungan Polres Pagaralam bersma dengan TNI, ...

All Out Demi Idaman

Ketua DPC PDIP Pagaralam Yumisa, Selasas (12/12), ...

Bersihkan Preman

Jelang Asian Games 2018 di dua kota besar di Indo ...

Polisi Jaman Now!

Imej polisi ditakuti telah bergeser. Kini aparat p ...

POLITIK
Kesbangpol Belum Terima Juklak Kenaikan Dana Parpol

Rabu, 13 Desember 2017 , 18:35:00 WIB

Wacana Pemerintah untuk menaikkan dana bantuan Partai Politik (Parpol) hingga kini belum terlaksana. Untuk di Sumatera Selatan (Sumsel) keb ...

EKONOMIWarga Pagaralam Menjerit, Semua Jenis BBM Langka

Rabu, 13 Desember 2017 , 10:47:00 WIB

Beberapa pekan terakhir terlihat antrean panjang mengular di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Pagaralam.Kondisi ini ...

SOSIALAmankan Ratusan Botol Miras dan Rokok Bangkok

Rabu, 13 Desember 2017 , 17:46:00 WIB

Kembali dalam rangka penertiban dan penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Kota Pagaralam,tim gabungan yang terdiri sar ...

KRIMINALIdrus Marham Setia, JPU Sudah Antisipasi Permainan Setya Novanto

Rabu, 13 Desember 2017 , 11:13:00 WIB

Terlihat, Setya Novanto pasti mencoba segala upaya untuk menggagalkan sidang perdana perkara korupsi dana pengadaan e-KTP hari in ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu