RMOLSUMSEL

Home     


Sabtu, 12 Agustus 2017 , 21:21:00 WIB

Kala Puslatpur Baturaja Diserang....


Lat Ancab TNI 2017/RMOLSumsel-win

RMOL. Saling gempur pasukan TNI AD dengan musuh terjadi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja Sumsel, Sabtu (12/8).

Suara dentuman tembakan dari tank, pesawat, menggelegar. Asap putih mengepul di udara serta. Mirip perang sungguhan.

Pesawat tempur serta helikopter ikut membantu menghancurkan musuh di udara. Musuh yang menyerang Puslatpur dibabat habis TNI dengan senjata modern, salah satunya Roket Atros, Tank Leopard.

Ada pula Helly MI 35, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.

Begitulah suasana latihan tempur yang diberi nama Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 dipusatkan di Puslatpur Baturaja.

Kegiatan latihan militer tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Pangdam seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

"Disini adalah memadukan kemampuan teknis AD, ini akan menjadi kemampuan dasar prajurit manakala dibutuhkan," tegas Mulyono.

Tujuan latihan Ancab dikatakan Mulyono, untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan ķerjasama antar satuan/ kecabangan dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

"Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar," katanya.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan kekuatan, yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial.

Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017, kali ini mengerahkan 3330 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD.

"Harapan saya dengan apa yang anda (prajurit TNI,red) lakukan, kedepan tugas yang diberi bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Mulyono.

Latihan ini juga lanjut dia, merupakan sebuah sarana untuk menguji dokrin teknis maupun strategis yang dimiliki Angkatan Darat.

Acara diakhiri dengan parade kendaraan tempur yang digunakan, serta nyanyian yel yel khas TNI di hadapan para jenderal. [ida]

Gubernur: Sumsel Kur ...

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin m ...

Fitri Besuk Erik di ...

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hari ...

Invoasi Sambut Asian ...

Sejak tiga hari lalu, Jumat (20/10) hingga saat i ...

Survei Cagub

Setelah melakukan survei persepsi dan perilaku pu ...

Sapu Raksasa

Dulu kotor sekarang bersih! Kalimat inilah yang m ...

2.000 Santri Ikut Ap ...

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 ...

Silaturahmi Dua Kepa ...

Bupati Simalungun, Dr. JR Saragih melakukan silat ...

Bocah Pemecah Batu

Yunika Setia Putra (12) yang mengaku sudah putus ...

Main Benar Go Intern ...

Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada dunia ...

Gubernur Coba Roller ...

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin  bersama CEO T ...

POLITIK
PDIP Linggau Siapkan Lawan Sepadan Nansuko

Selasa, 24 Oktober 2017 , 16:43:00 WIB

Isu koalisi poros baru antara PDI-Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung pasangan Rustam-Riezky semakin menguat untuk ...

EKONOMIYLKI: Konsumen Kesulitan Isi Ulang

Selasa, 24 Oktober 2017 , 09:20:00 WIB

Waktu pemberlakuan kebi­jakan pembayaran non tunai di seluruh ruas jalan tol tinggal seminggu lagi. Namun sayang­nya, sampai sejauh ini k ...

SOSIALWarga Sesalkan Imbas Proyek Pemkot Pagaralam

Selasa, 24 Oktober 2017 , 15:41:00 WIB

Pengerjaan proyek Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan trotoar sepanjang 2 KM di kawasan Jalan Gunung yang dikerjakan oleh Pemerintah Ko ...

KRIMINALJanda Dicekoki Sabu dan Miras oleh 4 Teman Prianya, Lalu ...

Senin, 23 Oktober 2017 , 23:39:00 WIB

Seorang janda satu anak di Medan Tembung, Sumut, tewas mengenaskan setelah dicekoki sabu-sabu dan minuman keras oleh empat teman ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu