RMOLSUMSEL

Home     


Sabtu, 12 Agustus 2017 , 21:21:00 WIB

Kala Puslatpur Baturaja Diserang....


Lat Ancab TNI 2017/RMOLSumsel-win

RMOL. Saling gempur pasukan TNI AD dengan musuh terjadi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja Sumsel, Sabtu (12/8).

Suara dentuman tembakan dari tank, pesawat, menggelegar. Asap putih mengepul di udara serta. Mirip perang sungguhan.

Pesawat tempur serta helikopter ikut membantu menghancurkan musuh di udara. Musuh yang menyerang Puslatpur dibabat habis TNI dengan senjata modern, salah satunya Roket Atros, Tank Leopard.

Ada pula Helly MI 35, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.

Begitulah suasana latihan tempur yang diberi nama Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 dipusatkan di Puslatpur Baturaja.

Kegiatan latihan militer tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Pangdam seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

"Disini adalah memadukan kemampuan teknis AD, ini akan menjadi kemampuan dasar prajurit manakala dibutuhkan," tegas Mulyono.

Tujuan latihan Ancab dikatakan Mulyono, untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan Ä·erjasama antar satuan/ kecabangan dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

"Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar," katanya.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan kekuatan, yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial.

Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017, kali ini mengerahkan 3330 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD.

"Harapan saya dengan apa yang anda (prajurit TNI,red) lakukan, kedepan tugas yang diberi bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Mulyono.

Latihan ini juga lanjut dia, merupakan sebuah sarana untuk menguji dokrin teknis maupun strategis yang dimiliki Angkatan Darat.

Acara diakhiri dengan parade kendaraan tempur yang digunakan, serta nyanyian yel yel khas TNI di hadapan para jenderal. [ida]

Bangku Kosong di Par ...

Rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda mendeng ...

Persiapan Countdown ...

Persiapan acara countdown atau hitung mundur Asia ...

ASN Dianugerahi Saty ...

Sebanyak 215 orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) di ...

Kepulan Asap Membumb ...

Siang bolong kemarin (15/8), warga Kota Baturaja ...

SIM Gratis Bagi yang ...

Kabar gembira bagi masyarakat Ogan Komering Ulu ( ...

Musi Bercorak Berlan ...

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memperca ...

Paskibraka 2017 Diku ...

Gubernur Sumsel Alex Noerdin melantik dan menguku ...

Musnahkan Narkoba

Mapolda Sumsel memusnahkan barang bukti Narkoba S ...

Kalidoni Sambut Hang ...

Untuk lebih memperkenalkan diri kepada warga Keca ...

Program SIM C Gratis

Sejumlah pengendara sepeda motor sedang mengisi f ...

POLITIK
Ilmuan Belanda Berharap Pemda Bangun Mesum Dr AK Gani

Kamis, 17 Agustus 2017 , 03:56:00 WIB

Menjelang HUT Ke-72 Republik Indonesia (RI), serombongan turis dari Negeri Belanda mengunjungi Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani di Palem ...

EKONOMIPT KAI Akan Ganti Rugi Warga DPR Terkena Proyek Double Track

Rabu, 16 Agustus 2017 , 23:23:00 WIB

Proyek double track PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat resah warga di Kota Prabumulih,  khususnya yang bermukim di daerah pinggir r ...

SOSIALOrangtua Kelupaan, Ridho Bingung dan Untungnya Ditolong Polisi

Rabu, 16 Agustus 2017 , 22:29:00 WIB

Mata Ernizawati (36) langsung berkaca-kaca saat menemui Kapolres  Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dra NK Widayana Sulandari di ruang ker ...

KRIMINALBawa Dagangan dari Palembang ke Prabumulih, Boy Diringkus Polisi

Rabu, 16 Agustus 2017 , 22:57:00 WIB

Jajaran Polres Prabumulih berhasil meringkus dua orang, yang diduga menyimpan dan menyalahgunakan narkoba di kawasan Jalan Muara ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu