RMOLSUMSEL

Home     


Sabtu, 12 Agustus 2017 , 21:21:00 WIB

Kala Puslatpur Baturaja Diserang....


Lat Ancab TNI 2017/RMOLSumsel-win

RMOL. Saling gempur pasukan TNI AD dengan musuh terjadi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja Sumsel, Sabtu (12/8).

Suara dentuman tembakan dari tank, pesawat, menggelegar. Asap putih mengepul di udara serta. Mirip perang sungguhan.

Pesawat tempur serta helikopter ikut membantu menghancurkan musuh di udara. Musuh yang menyerang Puslatpur dibabat habis TNI dengan senjata modern, salah satunya Roket Atros, Tank Leopard.

Ada pula Helly MI 35, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.

Begitulah suasana latihan tempur yang diberi nama Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 dipusatkan di Puslatpur Baturaja.

Kegiatan latihan militer tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Pangdam seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

"Disini adalah memadukan kemampuan teknis AD, ini akan menjadi kemampuan dasar prajurit manakala dibutuhkan," tegas Mulyono.

Tujuan latihan Ancab dikatakan Mulyono, untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan Ä·erjasama antar satuan/ kecabangan dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

"Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar," katanya.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan kekuatan, yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial.

Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017, kali ini mengerahkan 3330 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD.

"Harapan saya dengan apa yang anda (prajurit TNI,red) lakukan, kedepan tugas yang diberi bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Mulyono.

Latihan ini juga lanjut dia, merupakan sebuah sarana untuk menguji dokrin teknis maupun strategis yang dimiliki Angkatan Darat.

Acara diakhiri dengan parade kendaraan tempur yang digunakan, serta nyanyian yel yel khas TNI di hadapan para jenderal. [ida]

Pengurus ASEPHI Dila ...

Kiagus H Zainal Ariffin terpilih ...

Lantik Kepengurusan ...

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor : 182/SK ...

Ini Perjuangan Pejua ...

Walikota Palembang Harnojoyo terus konsisten mela ...

Seruan Boikot

Ribuan massa dari berbagai ormas Islam menggelar ...

Drama Kolosal Pertem ...

Pentas drama kolosal pertempuran Ambarawa atau Pa ...

Anak Palembang Pedul ...

Umat Islam di Kota Palembang melakukan aksi solid ...

Sebar Benih di Musi

Ikan sungai Musi menjadi salah satu ikan yang c ...

Kapolres Cek Mutu Pa ...

Polres Banyuasin bersama intansi terkait, lakukan ...

CDM Tinjau Jakabarin ...

Rombongan Chief de Mission (CDM) dari berbagai ne ...

Latihan Tanggap Daru ...

Satuan pengaman (Satpam) yang bertugas di wilayah ...

POLITIK
Jokowi Pesan Jaga Persatuan Untuk Pemuda Islam

Sabtu, 16 Desember 2017 , 23:32:00 WIB

Walaupun menyepakati aksi Bela Palestina besok, namun dengarlah pesan dari Presiden Joko Widodo kepada para pemuda Islam Indonesia ."Terus m ...

EKONOMIBudidaya Terus Digalakkan, Produksi Ikan Pagaralam Tetap Kurang

Sabtu, 16 Desember 2017 , 14:59:00 WIB

Sentra perairan yang cukup potensial untuk budidaya ikan perlu perhatian serius pemerintah kota (pemkot), agar dapat mencukupi konsumsi ika ...

SOSIALIni Loh Bocoran Soal UN 2018

Sabtu, 16 Desember 2017 , 22:02:00 WIB

Bocoran soal UN dibeberkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemendikbud Totok Suprayitno.Dia mengatakan mulai tahun de ...

KRIMINALPergaulan Dua Anak Ini Bikin Orang Tak Bisa Ngomong

Sabtu, 16 Desember 2017 , 23:58:00 WIB

Dua siswa di Balikpapan kerap melakukan hubungan homoseksualAdalah MN (19) dan ZM (13)  yang menjadi pasangan homoseksual ka ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu