RMOLSUMSEL

Home     


Sabtu, 12 Agustus 2017 , 21:21:00 WIB

Kala Puslatpur Baturaja Diserang....


Lat Ancab TNI 2017/RMOLSumsel-win

RMOL. Saling gempur pasukan TNI AD dengan musuh terjadi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja Sumsel, Sabtu (12/8).

Suara dentuman tembakan dari tank, pesawat, menggelegar. Asap putih mengepul di udara serta. Mirip perang sungguhan.

Pesawat tempur serta helikopter ikut membantu menghancurkan musuh di udara. Musuh yang menyerang Puslatpur dibabat habis TNI dengan senjata modern, salah satunya Roket Atros, Tank Leopard.

Ada pula Helly MI 35, Tank MI 113, Meriam Altileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Altileri pertahanan Udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.

Begitulah suasana latihan tempur yang diberi nama Latihan Antar Cabang (Lat Ancab) TNI AD tahun 2017 dipusatkan di Puslatpur Baturaja.

Kegiatan latihan militer tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Pangdam seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

"Disini adalah memadukan kemampuan teknis AD, ini akan menjadi kemampuan dasar prajurit manakala dibutuhkan," tegas Mulyono.

Tujuan latihan Ancab dikatakan Mulyono, untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan Ä·erjasama antar satuan/ kecabangan dalam wadah brigade tim pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang di dukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

"Untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar," katanya.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan kekuatan, yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan intelijen, dan satuan teritorial.

Pada latihan kecabangan TNI AD Tahun 2017, kali ini mengerahkan 3330 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD.

"Harapan saya dengan apa yang anda (prajurit TNI,red) lakukan, kedepan tugas yang diberi bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Mulyono.

Latihan ini juga lanjut dia, merupakan sebuah sarana untuk menguji dokrin teknis maupun strategis yang dimiliki Angkatan Darat.

Acara diakhiri dengan parade kendaraan tempur yang digunakan, serta nyanyian yel yel khas TNI di hadapan para jenderal. [ida]

Berikan Motivasi pad ...

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mem ...

Syahrial Oesman Resm ...

Ketua DPW Partai Nasdem, Syahrial Oesman (SO) men ...

Girder LRT Samping F ...

Steel box girder Light Rail Transit (LRT) Palemba ...

Gubernur Buka Turnam ...

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin membuk ...

Alex Minta PT Pertag ...

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin ...

Palembang-Jeddah Nov ...

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut ba ...

Luluh Lantah Dihanta ...

Angin puting beliung kembali menghantam pemukiman ...

Belajar Memijat Bayi

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj ...

Daftar Anggota PPK

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Sumsel yan ...

Berjibaku Padamkan A ...

Warga Jalan Putri Dayang Rindu Keramasan, Kecamata ...

POLITIK
Sahkan Kode Etik, PePATRI Miliki Standarisasi Pengobat Alternatif Profesional

Jum'at, 20 Oktober 2017 , 11:45:00 WIB

Perkumpulan Pengobat Alternatif Tradisional dan Ramuan Indonesia (PePATRI) berhasil menyusun kode etik pengobatan alternatif Indonesia. Kod ...

EKONOMIPenuhi Kebutuhan Beras, Gubernur Sumsel Akan Manfaatkan Lebak

Jum'at, 20 Oktober 2017 , 10:58:00 WIB

Beras merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagai negara yang subur, di zaman Presiden ke 2 RI Ir Soeharto Indones ...

SOSIALPetugas Kebersihan di OKU Gagal Umroh Gara-gara Ketidakprofesionalan Rekanan

Jum'at, 20 Oktober 2017 , 11:15:00 WIB

Haji maupun umroh ke tanah suci Makkah itu merupakan panggilan Allah SWT. Walau sudah terencana, bisa batal kalau memang Allah SWT belum me ...

KRIMINALPura-pura Bantu Pindahan, Ada Kesempatan Astagfirullah..

Jum'at, 20 Oktober 2017 , 09:57:00 WIB

Tak disangka, hanya karena ingin foya-foya dan minum-minuman keras bersama teman, niat tulus Wawan (32) warga Rumah Susun (Rusun) ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu