RMOLSUMSEL

Home     


DPR JUSTRU KESAL MENAG LAMBAT EKSEKUSI FIRST TRAVEL
SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 13:38:00 WIB

NET
  

RMOL. Kepala Biro Humas Pusat Dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki HS mengaku bahwa pihaknya sama sekali tidak bekerja lamban terkait keluhan masyarakat atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh agen perjalanan haji dan umroh, PT First Anugerah Karya Wisata (FirstTravel). Sebab sejak tahun 2016, mereka sudah melakukan berbagai upaya.

Namun, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mujahid beranggapan lain. Dia malah melihat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agak lambat dalam proses pencabutan izin operasi PT First Travel.

"Saya secara pribadi sudah ribut pada Kemenag soal ini. Saya sudah warning hati-hati travel yang digunakan pola seperti ini," kata dia dalam diskusi bertajuk "Mimpi dan Realitas First Travel" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Menurut Sodik, ongkos umroh yang hanya Rp.14,5 juta sangat tidak masuk akal. Bahasa dia, First Travel menggunakan skema layaknya MLM.

Namun ketika itu, kata politisi Partai Gerindra ini, Menteri Lukman beralasan jika mereka langsung mencabut izin operasi First Travel, maka bagaimana dengan nasib yang akan diderita oleh para korban.

"Kalau sekarang izinnya dicabut, korbannya sudah sampai puluhan ribu. Beda kalau waktu itu dicabut. Ini yang saya menyesalkan kenapa terlambat. Kami imbau Menag melakukan penyuluhan intensif ke masyarakat. Masyarakat jangan  terkecoh dengan harga murah," sesal anak buah Prabowo Subianto ini. [sri]


Baca juga:
JEREMY THOMAS DITETAPKAN JADI TERSANGKA
AKHIRNYA, BOS FIRST TRAVEL DAN ISTRINYA DITAHAN POLISI
GERINDRA SAMBUT BAIK ZULHAS YANG BACAKAN TEKS PROKLAMASI
KOMISI VIII: DANA HAJI UNTUK INFRASTRUKTUR MELANGGAR UU
LAGI LAGI PENIPUAN ARISAN ONLINE, HATI HATI !!


Komentar Pembaca






Berita Populer

AHY dan Istri Kunjungi PAUD Teratai Merah
Diantar Bupati, Dokumen Nasdem Dihitung Sejam, Langsung Pecah Telur
SO: Kami Sepakat Tegak Lurus Tidak Bergeser Seujung Rambutpun