RMOLSUMSEL

Home     


AGAR SUKSES TIDAK CUKUP HANYA PINTAR
SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 11:53:00 WIB

SELFIE BARENG PELAJAR/RMOLSUMSEL/ISTIMEWA
  

RMOL. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan arahan khusus kepada para Siswa/Siswi SMP, SMA, SMK dan MA se-Sumsel agar harus bisa menjadi generasi penerus yang terampil, cerdas, dan terhindar dari narkoba.

Menurut Alex, Provinsi Sumsel saat ini sudah dikenal di dunia internasional berkat suksesnya berbagai event olahraga bertaraf internasional di Sumsel, hingga dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games bersama Jakarta. Untuk itu, agar Sumsel semakin maju kedepan perlu didukung generasi penerus yang terbaik dan handal sehingga mampu bersaing dimasa mendatang.

"Kalu mau maju harus berjuang keras dan berani mempertaruhkan banyak hal," tegas Alex Noerdin kepada para siswa.

Hal ini sampaikan Gubernur Alex Noerdin saat menghadiri kegiatan Student Summit by Zetizen 2017 ft. New Zealand Embassy, Mr. Tim Anderson, New Zealand Trade & Enterprise Commissioner and Ms. Karmela Christy, Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia at Education New Zealand di Griya Agung Palembang, Jum'at (11/8).

Mr. Tim Anderson, dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi keberhasilan Gubernur Alex Noerdin membangun Sumsel hingga memiliki fasilitas olahraga yang lengakap berkelas dunia.

Saya sudah keliling dunia, jarang sekali ada fasilitas olahraga yang lengkap dan terintegrasi seperti Jakabaring, ini salah satu prestasi yang membanggakan karna Gubenrur Alex Noerdin bisa seperti ini. Bahkan saya pernah bilang ke Pak Jokowi, kalau mau pindah ibu kota jangan ke Kalimantan bisa ke Palembang saja," ujarnya.

Lanjut, Anderson, mengharapkan kedepan meningkatnya kerjasama antara Pemerintah New Zealand dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam berbagai hal diantaranya kerjasama bidang olahraga dengan menghadirkan para pelatih New Zealand untuk berlatih bersama atlet Indonesia, kerjasama di bidang sumberdaya alam maupun yang lainnya.

"Saya rasa Sumatera Selatan dan New Zealand sangat cocok bekerjasama khususnya di bidang olahraga, banyak sekali para pelatih berprestasi di New Zealand dan mungkin bisa didatangkan disini," ungkapnya.

Sementara, Hadir juga dalam kesempatan ini, Duta Anti Narkoba Provinsi Sumsel, Lury Elza Alex Noerdin, berkesempatan memberikan kiat-kiat agar bisa sukses kepasa para siswa dan siswi serta memberikan arahan agam para siswa menjauhi narkoba.

Menurut Lury Elza Alex Noerdin, sebagai duta anti narkoba dirinya telah melakukan berbagai kegiatan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba khususnya dikalangan para penerus bangsa. Selain itu, juga rutin melakukan kunjungan ke berbagai sekolah-sekolah dan lembaga pemasyarakatan anak di Sumsel.

"Lebih dari 12 sekolah dan lembaga pemasyarakatan anak kita kunjungi bersama BNN Provinsi Sumsel dalam rangka sosialisasi anti narkoba. Saya ingin mengemban tugas ini dengan sempurna dengan berkomitmen menjadikan generasi penerus bangsa di Sumsel yang cerdas, berprestasi dan anti narkoba," pungksanya.[Adv]


Baca juga:
DISETUJUI, AGUS SALAM DAN SUPRIONO TANDA TANGAN
BULAN OKTOBER, MLTR MANGGUNG DI PALEMBANG
SEKJEN PDIP: MADURA JADI KUNCI PILKADA JATIM 2018
KPK HARUS USUT SEMUA PEMAIN KAKAP KASUS E-KTP
KPK BELUM TAHU PENYEBAB PASTI KEMATIAN JOHANNES MARLIEM


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gubernur: Petaninya di Depan, Jangan Hanya Pejabat
Jadi Pembicara TEI 2017, Alex: Sumsel Paling Maju di Indonesia
Jokowi Minta Tol Palindra Digratiskan Sampai Akhir Tahun