RMOLSUMSEL

Home     


BUPATI OKU BONGKAR SIRING
SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 07:55:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

  

RMOL. Saluran air atau siring/ drainase di bawah trotoar jalan di pertigaan Jalan A Yani Simpang RM Siang Malam Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi sasaran Bupati dan jajarannya dalam kegiatan Jumat besih kemarin.

Betapa tidak, siring disana sudah lama tidak dibersihkan sehingga menyebabkan aliran pembuangan air tidak lancar (tersumbat).

Akibat tersumbatnya saluran siring persis di depan salah satu toko di lokasi tersebut, Bupati OKU memerintahkan pihak PBK OKU melakukan pembongkaran bagian atas penutup siring yang merupakan trotoar jalan. Selanjutnya dibersihkan dengan cara disemprot dengan air menggunakan kendaraan milik PBK.

Sementara, tumpukan sampah yang ada di dalam siring langsung dibersihkan dan dibuang menggunakan kendaraan pengangkut sampah. Sisanya, dibersihkan dengan sapu lidi.

"Siring ini sudah lama tidak dibersihkan, jadi tersumbat," kata salah seorang kepala SKPD saat dibincangi, disela membersihkan siring yang tersumbat itu.

Sementara itu, Bupati OKU H Kuryana Azis menegaskan dirinya akan terus menggalakkan program Jumat bersih setiap Jumat pagi.

Menurut dia, upaya menjaga kebersihan lingkungan ini sudah mendapat apresiasi dari pusat, dimana tahun ini Kabupaten OKU berhasil meraih predikat Adipura yang pertama kalinya di Bumi Sebimbing Sekundang.

"Program Jumat bersih terus kita galakkan tidak akan berhenti. Sekarang kita harus mempertahankan prestasi Adipura yang telah kita capai," tandas bupati. [yip]


Baca juga:
TAHUN INI, BATURAJA DAPAT ADIPURA
TAKBIR KELILING 10 KILOMETER MALAM INI
PENINJAUAN DAPAT JATAH RP11 MILIAR TAHUN INI
DENGAN MODAL INI, OKU KOMITMEN BERANTAS BUTA BACA ALQURAN
PERTENGAHAN TAHUN, PEMKAB OKU LELANG SEKDA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau
Amankan Ratusan Botol Miras dan Rokok Bangkok