RMOLSUMSEL

Home     


BEGINI CARA POLRES PRABUMULIH TINGKATKAN KETERAMPILAN ANGGOTA
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 22:44:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Guna mengasah keterampilan menembak anggota Polri, Polres Prabumulih gelar lomba di Lapangan Tembak Mapolsek Prabumulih Timur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (11/8).

 Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti berharap, diadakannya lomba menembak tersebut dapat mengasah keterampilan para anggota dalam menembak.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anggota untuk terus berlatih menembak," ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto selaku panitia perlombaan menuturkan,  lomba menembak tersebut diikuti lebih kurang 30 orang peserta dari berbagai satuan dan Polsek-polsek yang ada di Kota Prabumulih.

"Pesertanya ada 30 orang. Untuk setiap satuan dan juga Polsek-Polsek itu diwajibkan mengirim dua orang anggotanya untuk mengikuti perlombaan ini," tuturnya.

Perlombaannya sendiri, kata Kasat Reskrim, digelar selama satu hari dan memperebutkan uang pembinaan serta baju kaos yang disediakan oleh Kapolres Prabumulih.

"Untuk pemenang juara I diraih oleh Bripka Hengki Irawan dari Shabara, juara II diraih oleh Bripka Febri dari Lantas dan juara III diraih AKP Putu, Kasat Bimmas," terangnya.

Dengan diadakannya perlombaan tersebut, sambung Kasat Reskrim, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan anggota dalam menembak.

"Tujuannya agar anggota mahir dan terampil menggunakan senjata api. Karena ini modal bagi seorang polisi untuk mengamankan pelaku tindak kejahatan," tambahnya.  [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Besok, Ibu Bayi Kembar 4 Akan Melahirkan di RSMH Palembang
Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Dalam 4 Menit Wanita Ini Lahirkan 4 Anak