RMOLSUMSEL

Home     


HARNOJOYO LANTIK 276 PEJABAT UNTUK SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 21:36:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

  

RMOL. Walikota Palembang Harnojoyo kembali melakukan perombakan terhadap jajaran strukturalnya hari ini, Jumat (11/8). Orang nomor satu di Kota Palembang tersebut melantik 276 Pejabat Eselon II, III dan IV di Ruang Parameswara, lantai dua Sekretariat Daerah (Setda).

Berdasarkan pantauan RMOLSumsel, nampak beberapa nama pejabat di rolling.  Ada juga mengisi jabatan kosong yang ditinggal pejabat lama karena memasuki masa persiapan pensiun.

Harnojoyo menyampaikan, pelantikan dilakukan untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Pelantikan merupakan hal biasa untuk melakukan penyegaran terhadap kinerja para pejabat, agar dapat bekerja lebih optimal," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pelantikan juga dilakukan karena memang ada beberapa agenda besar yang harus dihadapi pihaknya, seperti Asian Games 2018.

Pelantikan juga dilakukan hari ini, saat memasuki tahapan Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) Palembang, pihaknya tidak dapat lagi melakukan pelantikan, sehingga hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan agenda besar yang akan dihadapi itu.

"Kita berharap para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsinya dan dapat mensukseskan semua program termasuk program Palembang EMAS (Elok Madani Aman dan Sejahtera) 2018, yang menjadi visi-misi Pemkot Palembang," ulasnya.

Harnojoyo menerangkan, rotasi menjadi sistem pemninaan secara berkesinambungan untuk mewujudkan tata kelola oemerintahan yang baik. Untuk meningkatkan kinerja organisasi semakin berkualitas untuk mewujudkan kemajuan pemkot palembang dalam melayani masyarakat.

Pelantikan ini harus memenuhi tantangan dan kebutuhan yang berkembang. Dituntut mengimbangi kemampuan teknologi disamping meningkatkan kualitas. Jabatan ini amanah harus dilaksanakan demgan tanggung jawab.

"Saya mengajak untuk bersinergi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, untuk mewujudkan palembang emas," terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM), Ratu Dewa menyampaikan, pelantikan dilakukan hari ini berjumlah 276 pejabat, mulai dari esellon II, III dan IV.

Diantara mereka yang dilantik, ada yang mengisi jabatan baru dan jabatan kosong yang ditinggal pejabat lama yang memasuki masa persiapan pensiun. Seperti Harrey Hadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Holikultura kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapemlitbang) Kota Palembang yang ditinggal Syafri Nungcik karena memasuki masa pensiun.

"Syafri Nungcik pensiun dan sekarang menjadi staff khusus Walikota Palembang. Memang ada beberapa pejabat kita yang pensiun," jelasnya.

Selain itu, ada nama Edwin Effendi yang sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan bertukar tempat dengan Hardayani yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Koperasi dan UKM. Sementara, jabatan Kepala Bagian (Kabag) Humas yang ditinggal Rudiantoro yang sedang menempuh pendidikan di Belanda, diisi rekan satu akademinya di IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri), Amiruddin Sandi yang sebelumnya Sekcam Kalidoni.

"Setelah dilantik hari ini, mereka akan menandatangani Suray Keputusan (SK) pada hari Senin nanti," tandasnya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pemutihan! Walikota Palembang Beri Diskon Pelunasan Tunggakan PBB
Harnojoyo Dapat Penghargaan Mengejutkan
Palembang Sabet Peringkat Satu Pembina Sekolah Sehat Tingkat Nasional