RMOLSUMSEL

Home     


TRACK RALLY TANJUNG SENAI OI JADI FAVORIT PEMBALAP
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 21:30:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Lintasan Tanjung Senai, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan track favorit para pembalap yang akan bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017.

Dibandingkan Kota Medan dan Makassar, yang juga akan melaksanakan perlombaan serupa, track di Kabupaten OI dianggap sebagai yang terbaik hingga para pembalap cukup antusias melakoni perlombaan di seri pembuka.

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa menjelaskan alasan para pembalap menjadikan lintasan di OI sebagai favorit. Sebagai track Kejurnas Rally, di Tanjung Senai dilengkapi semua medan yang dibutuhkan pembalap.

"OI dirindukan pembalap dan dijadikan sebagai rute favorit. Karena disana memiliki karakter mulai dari lumpur, pasir dan tanah hitam. Ini yang beda dari kota lain," kata dia, pada press conference di Griya Agung Palembang, Jum'at (11/8).

Selain dilengkapi tiga karakter berbeda, lintasan di Tanjung Senai merupakan track high speed. Dimana para pembalap dapat memacu kecepatan mobil hingga mencapai di atas 100 km/jam.

"Sangat berbeda dengan di Makassar. Kalau disana pembalap tidak dapat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi," jelas Sadikin.

Menurut Sadikin, dia sendiri merupakan pembalap yang cukup merindukan track di OI. Bahkan disana dia pernah mencatatkan rekor dengan memacu kecepatan hingga 200 km/jam.

"Saya pribadi sendiri selain di Makassar sebagai kota kelahiran, sangat ingin balapan di Palembang. Disini saya memiliki top speed 200 km/jam," ungkapnya. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Skuat Garuda Tahan Imbang Thailand
Songsong Satu Tahun Asian Games, Alex Semakin Optimis
Persimuba Libas PS Palembang 3:0