9 Tahun Vakum, OI Kembali Gelar kejurnas Rally Merdeka

Olahraga  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

9 Tahun Vakum, OI Kembali Gelar kejurnas Rally Merdeka

sadikin aksa/rmolsumsel-ana

  RMOL. Kabupaten Ogan Ilir (OI) siap menjadi tuan rumah putaran pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Merdeka Rally 2017.  Rencananya, perlombaan ini akan berlangsung di Lintasan Tanjung Senai, 18-20 Agustus mendatang.

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengungkapkan, terselenggaranya perlombaan ini merupakan yang pertama setelah sempat vakum sejak 2008.

Dia berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI yang telah menginisiasi kegiatan ini hingga dapat terlaksana. Terlebih, track rally di Kabupaten OI merupakan favorit para pembalap nasional.

"Penyelenggaraan Rally di OI sudah sangat dirindukan para pembalap. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab OI yang telah menginisiasi penyelenggaraan pertama rally," kata Sakidin, pada press conference di Griya Agung Palembang, Jum'at (11/8).

Dia mengungkapkan, OI merupakan kawasan yang strategis untuk membuka ajang Kejurnas Rally 2017. Dan lintasan sebenarnya saat ini sudah siap untuk digunakan, karena karakternya adalah perkebunan yang sangat terawat.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya dihadiri para wisatawan lokak, namun juga dapat mendatangkan wisatawan mancanegara. Termasuk para pembalap internasional dapat merasakan track Rally Kabupaten OI.

"Untuk Seri pertama ini semua peserta dari Indonesia. Jumlahnya ada 30 peserta. Namun kedepan kami berharap juga dapat diikuti pembalap internasional," kata Ketua Panitia Kejurnas Rally OI Anto.

Rute rally sendiri memiliki lintasan sepajang 13,5 km untuk sprint rally yang rencananya dilaksanakan pada 19 Agustus. Sementara untuk speed rally track sepanjang 140,68 km terbagi 10 Special Stage (SS) digeber pada hari terakhir.

Bupati OI Ilyas Pandji Alam mengatakan, untuk sukses penyelenggaraan pihaknya sudah mempersiapkan panitia lokal yang sudah berpengalaman di bidang otomotif.

Dia yakin pelaksanaan seri pembuka ini akan sukses terlaksana sebelum Kejurnas Rally diselenggarakan di Medan dan Makassar. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00