Demokrat Sumsel Hanya Terima Nama Harno-Fitri

Politik  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Demokrat Sumsel Hanya Terima Nama Harno-Fitri

Zainuddin /rmolsumsel

RMOL. DPD Partai Demokrat Sumsel hanya menerima dua nama bakal calon walikota/wakil walikota Palembang yang disetorkan tim penjaringan DPC Demokrat Kota Palembang.

Dua nama tersebut yakni, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda yang tak lain calon incumbent.

"Iya kita hanya menerima nama Harno-Fitri dari tim penjaringan DPC Demokrat Palembang," kata Ketua penjaringan bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota DPD Demokrat Sumsel, Zainuddin kepada RMOLSumsel, Jumat (11/8).

Zainuddin menjelaskan partai Demokrat tidak menutup diri dari calon lain yang mendaftar. Namun nyatanya kata dia dari sejumlah nama yang mendaftarkan diri di tim penjaringan DPC Demokrat hanya dua nama itu yang mengembalikan formulir.

"Kita luruskan, jangan nanti Demokrat dianggap partai tertutup. Memang banyak yang daftar tapi tidak mengembalikan formulir," kata Zainuddin.

Karena itu, lanjut dia hanya dua nama yang disetor Tim Penjaringan DPC Demokrat Palembang ke DPD Demokrat Sumsel.

Dikatakan Zainuddin, dari 9 kabupaten/kota yang melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah, hanya tim penjaringan DPC Demokrat Palembang yang paling minim menyetorkan nama bakal calon. "Kalau di kabupaten/kota lain itu paling minim 4 nama, ada yang enam. Tapi kalau Palembang ini cuma dua itu," beber Wakil Ketua II DPD Demokrat Sumsel ini.

Setelah menerima hasil nama-nama yang disetorkan masing-masing tim penjaringan tingkat DPC. Selanjutnya Demokrat akan melakukan survei dengan menggandeng 14 lembaga survei yang telah ditentukan DPP Demokrat.

Dikatakan pihaknya akan melakukan survei kepada kandidat bakal calon yang telah mengembalikan berkas dan dinyatakan lulus administrasi.

"Yang di survei ya calon yang mengembalikan berkas saja," imbuhnya.

Ditanya soal peluang calon lain selain Harno-Fitri, menurut Zainuddin bisa saja nama lain muncul karena kemungkinan kandidat lain telah melakukan lobi politik ke DPP Demokrat.

"Inikan politik, tak menutup kemungkinan dia (kandidat lain) melobi langsung ke pusat," pungkasnya sembari mengatakan nama -nama calon yang diusung diperkirakan diputuskan pada Oktober mendatang.[sri]











Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00