RMOLSUMSEL

Home     


JEMBATAN HASIL DD DAN SWADAYA MASYARAKAT RESMI DIBUKA
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 15:55:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Gedung serbaguna dan jembatan saluran primer II Desa Suka Mulya Kecamatan Tungkal ilir Kabupaten Banyuasin, resmi dibuka Plt Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono, kemarin. Peresmian dibarengi dengan silaturahmi masyarakat, pengurus dan anggota PGRI se-Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin dengan Bupati.

Jembatan saluran primer II dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2016 sebesar Rp400 juta ditambah swadaya masyarakat Rp200 juta.

Dikatakan Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, dirinya berterimakasih kepada para PGRI atas dedikasinya yang sudah mendidik siswa-siswi di kecamatan Tungkal Ilir walaupun dihadapkan dengan kondisi yang sulit.

Selain itu, Supriono juga meminta kepada masyarakat khususnya Gapoktan, untuk memanfaatkan bantuan traktor dan alat-alat pertanian lainnya dari pemerintah pusat.

"Pemerintah tidak meminta ongkos- ongkosan sepeserpun biaya, kecuali biaya angkut dari dinas pertanian ke Tungkal Ilir, jadi jangan sampai masyarakat tertipu dengan oknum-oknum yang menarik iuran dalam bantuan tersebut," ingatnya.

Bupati juga menjanjikan pinjaman alat berat untuk normalisasi saluran primer dan sekunder agar dikerjakan secara swakelola.

"Karena untuk proyek normalisasi sungai dikerjakan pemerintah pusat melalui Balai Besar," ucapnya.

Diungkapkannya juga, untuk peningkatan Puskesmas Sukaraja Kecamatan Tungkal Ilir akan terealisasi hanya masih menunggu tambahan lahan, agar memenuhi syarat yang ditetapkan dari Kemenkes RI minimal 20000 meter persegi.

"Lahan yang tersedia sekarang ini kurang lebih 10000 meter persegi, sesuai keterangan Sekcam sukaraja untuk lahan yang kurang sudah disiapkan dan tahun ini sudah bisa dipakai," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Plt Bupati Banyuasin melakukan pemukulan gong serta penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin.[sri/bubun]


Baca juga:
JANGAN BAKAR, NANTI DIMARAH PAK ALEX
BELUM KUORUM, RAPAT PARIPURNA BANYUASIN EMPAT KALI DI SKOR
DANA HIBAH 13 MILYAR SEGERA CAIR
50 NELAYAN DAPAT KUNCI RUMAH KHUSUS DARI SUPRIONO
IR SA SUPRIONO: PKK JANGAN ASAL-ASALAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ingin Dapat SIM Gratis di Polres Prabumulih, Ini Syaratnya
Siap-siap Macet, Simpang Charitas Ditutup 20 Agustus
Rayakan HUT Ke-69 , Polwan Prabumulih Sumbangkan Kaki Palsu