RMOLSUMSEL

Home     


WAKO PAGARALAM: KUNCI PEMBANGUNAN DIMULAI DARI KEINGINAN
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 13:40:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

  

RMOL. Disela kegiatan Festival Kampus yang dilaksankan di Purwosari Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara, Jum'at (11/8) Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati menegaskan bahwa kunci suksesnya pembangaunan dumulai dari keinginan membangun dari masyarakatnya sendiri dan didukung oleh pemerintah.

Kata Wako,Seperti apa yang dilakukan oleh warga kampung Purwosari yang menggelar festival Kampus dengan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72,merupakan salah satu contoh keinginan yang kuat dalam bidang pembangunan.

"Karena hal yang paling penting dalam setiap pembangunan itu adalah adanya keinginan terlebih dulu," ungkap Wako kepada RMOL Sumsel, Selasa (11/8)

Wako mengatakan,pembangunan disini tidak hanya bersifat fisik saja namun juga bagaimana caranya agar kita dapat membangun semangat kebersamaan dan rasa bertanggung jawab atas apa yang dicita citakan.

"Dan apa yang menjadi kegiatan dari festival kampus ini tentunya menginginkan hasil yang baik dan maksimal,dan patut di apresiasi keinginan untuk mewujudkan hal itu sudah terlihat tidak hanya dari pemuda nya namun juga dari masyarakatnya untuk menciptakan purwosari sebagi salah satu desa wisata,"tukas Wako

Sementara ketua pelaksana Harri Akbar mengatakan,Alhamdulillah, Kampus Festival 2017 ini direspon positif oleh Walikota dan didukung sejumlah SKPD.
 
Kegiatan lainnya untuk memajukan desa wisata, sadar lingkungan sekaligus ajang penyaluran bakat dan seni sudah direspon pesertam baik untuk loba lukis tong sampah, festival kopong, lomba fotografi, serta lomba Islami dan lomba hiburan tradisional lainya.

"Kita juga sudah menyiapkan tong sampah sebagai media lukis termasuk lokasi untuk festival kopong disatu lokasi di pinggiran aliran sungai di Kampung Purwosari," ujar dia seraya mengatakan untuk helatan Kampus Festival 2017 ini dia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor diantaranya yang sudah membantu mendukung peralatan untuk persiapan kegiatan.

"Kita harapkan, dengan adanya iven ini bisa potensi di desa untuk dikembangkan lagi menjadi wisata baru. Sekaligus gerakan sadar lingkungan," tukasnya.

Ditambahkan, Tarwan Ketua RW setempat, dirinya sangat mengapresiasi ide dari anak-anak muda Kampung Purwosari.

"Untuk pertama kalinya kegiatan ini (Kampus Festival) digelar. Biasanya untuk peringatan HUT RI hanya digelar perlombaan tradisional," katanya.

Tapi tahun ini, dikemas sangat berbeda. Bahkan memiliki misi yang sangat baik untuk masyarakat. Iven ini ada beberapa rangkaian kegiatan, anak-anak muda ingin memajukan Kampung Purwosari menjadikan kampung wisata dan gerakan peduli lingkunga. Soalnya, jika dilihat di lapangan, memang kebersihan kali (sungai) perlu adanya perhatian serius dan kesadaran masyarakat.

"Semoga pemerintah mendukung kegiatan, dan melihat kondisi kampung Purwosari jika memang perlu dibenahi untuk kampung wisata, kami sangat mendukung dan siap. Mudah-mudahan, bisa berdampak dan memberikan kontribusi bagi amsyarakat bahkan jika memang berjalan bisa menggerak perekonomian masyarakat," pungkas Tarwan. [yip]


Baca juga:
MANTAN BUPATI LAHAT MENINGGAL DUNIA
WAKO MINTA WARGA PAGARALAM WASPADAI SEGALA MACAM MODUS PENIPUAN
KEMBALIKAN BERKAS KE PDIP
WAKO PAGARALAM PEDULI KESENIAN KUDA KEPANG
FOTO DEKAT PESAWAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panwaslu Itu Lembaga Atau Bukan? Kok Enteng Banget Keluarkan Pengumuman
Kasus PHK Sepihak Koran Sindo Siap Disidangkan
Kapolda: DPD Abujapi Sumsel Dilantik, Polda Sangat Terbantukan