RMOLSUMSEL

Home     


APRESIASI FESTIVAL KAMPUS, WAKO MINTA INI JADI CONTOH
JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 10:30:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

FESTIVAL KAMPUS PAGARALAM/RMOLSUMSEL/DELTA HANDOKO
  

RMOL. Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati Basjuni mengapresiasi kegiatan masyarakat Kampung Purwosari Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam dalam memeriahkan HUT RI yang ke-72 tahun 2017.

Pasalnya, kegiatan yang bertajuk Festival "KAMPUS" yang di motori oleh sejumlah anak muda dengan nama kelompok sadar wisata (pokdawis) ini,melakukan kegiatan yang berbeda dengan yang lain dan merupkan hal pertama kali ada di Kota Pagaralam.

"Pemkot sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini," papar Wako.

Wako mengatakan, kegiatan ini sangat inspiratif dan hendaknya menjadi contoh juga bagi masyarakat Pagaralam yang lain.

"Ini memberikan contoh bahwa rangkaian HUT RI tidak hanyan diadakan secara seremonial dengan berbagai lomba dan kegiatan anak-anak namun juga mampu menumbuhkan semangat membangun kepada masyarakat,"tukasnya.

Dikatakan Wako,kegiatan ini sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan kawasan kumuh dan sebagai kota destinasi wisata.

"Jika kali atau sungai bersih,tidak hanya bermanfaat buat kesehatan masyarakat,namun jika di kelolah dengan baik maka bukan tidak mungkin akan menjadi salah tujuan wisata," ujarnya.

Wako menambahkan,untuk tetap menjaga kebersihan sungai atau kali pasca iven festival Kampus ini,pemkot akan melibatkan beberapa dinas terkait seperti Badan Lungkungan Hidup,Dinas Permukiman dan Kawasan Kumuh dan Dinas Pariwisata untuk memperioritaskan kelanjutan dari hasil kegiatan ini.

"Seperti menyediakan infrastruktur serta menjaga sanitasi yang baik sehingga menjadi percontohan sebagai desa wisata," tukas Wako.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Harri Akbar mengatakan,kegiatan ini merupakan program jangka panjang dari kampus untuk mewujudkan tujuan menjadikan sungai suban di purwosari menjadi desa wisata.

"Dan besar harapan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah," imbuhnya.[rik]


Baca juga:
FESTIVAL KAMPUS, WAKO AJAK SKPD BERSIHKAN KALI
FITRI TERUS BERKOMITMEN TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN
BANTUAN ALAT PERTANIAN DAN BIBIT
MELIHAT POTENSI MASYARAKAT PALEMBANG, FITRI WUJUDKAN KAMPUNG IKLIM
MENKO PMK: IPTEK HARUS BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Heboh! Kader Partai Berkuasa di OKI Tertangkap Basah Selingkuh
Dikukuhkan Bupati, Anggota Paskibraka Muba Sempat Grogi
Siswa Terbaik Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibra