RMOLSUMSEL

Home     


KAMPUS FESTIVAL 2017
SERU..LOMBA BERSIHKAN KALI HINGGA TUBING
KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 11:30:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Untuk mematangkan even Kampus Festival 2017, sejak beberapa hari terakhir terus dilakukan persiapan di lokasi. Hari ini (10/8) pemuda pemudi Kampung Purwosari, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, uji coba jalur perlombaan tubing sekaligus pengecekan lokasi bersih kali dan tanam pohon di aliran Ayek Suban.

“Sejak beberapa hari terkahir, kita bersama muda-mudi, Ketua RW dan perangkat kampung lainnya  ikut bergotong royong melakukan persiapan di lokasi perlombaan tepatnya lokasi yang berdampingan dengan aliran sungai di Kampung Purwosari,” ungkap Harri Akbar, Ketua Pelaksana Kampus Festival 2017 kepada RMOLSumsel.

Lanjut dia, disinggung mengenai rangkaian kegiatan,ada beberapa perubahan jadwal dari perencanaan awal. Namun, untuk kegiatan lomba kali bersih dan tanam pohon akan digelar pada Jumat pagi (11/8).

“Alhamdulillah, Kampus Festival 2017 ini direspon positif oleh Walikota dan didukung sejumlah SKPD. Jika tak ada halangan, giat kali bersih Walikota akan ikut ke lapangan, dirinya merespon baik mengenai kegiatan peduli lingkungan ini,” katanya seraya mengatakan sebelumnya sudah melakukan audiensi dengan Pemkot dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam.

Kegiatan lainnya untuk memajukan desa wisata, sadar lingkungan sekaligus ajang penyaluran bakat dan seni sudah direspon peserta baik untuk lomba lukis tong sampah, festival kopong, lomba fotografi, serta lomba Islami dan lomba hiburan tradisional lainya.

“Kita juga sudah menyiapkan tong sampah sebagai media lukis termasuk lokasi untuk festival kopong di satu lokasi di pinggiran aliran sungai di Kampung Purwosari,” ujar dia seraya mengatakan untuk helatan  ini dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor diantaranya yang sudah membantu mendukung peralatan untuk persiapan kegiatan.

“Kita harapkan, dengan adanya even ini potensi desa  bisa dikembangkan lalu menjadi objek wisata baru. Sekaligus gerakan sadar lingkungan,” tukasnya.

Ditambahkan, Tarwan Ketua RW setempat, dirinya sangat mengapresiasi ide dari anak-anak muda Kampung Purwosari.

“Untuk pertama kalinya kegiatan ini (Kampus Festival) digelar. Biasanya untuk peringatan HUT RI hanya digelar perlombaan tradisional,” katanya.

Tapi tahun ini, dikemas sangat berbeda. Bahkan memiliki misi yang sangat baik untuk masyarakat. Even ini ada beberapa rangkaian kegiatan, anak-anak muda ingin memajukan Kampung Purwosari menjadikan kampung wisata dan gerakan peduli lingkungan. Pasalnya kebersihan kali (sungai) perlu adanya perhatian serius dan kesadaran masyarakat.

“Semoga pemerintah mendukung kegiatan, dan melihat kondisi kampung Purwosari jika memang perlu dibenahi untuk kampung wisata, kami sangat mendukung dan siap. Mudah-mudahan, bisa berdampak dan memberikan kontribusi bagi masyarakat bahkan jika memang berjalan bisa menggerak perekonomian masyarakat,” pungkas Tarwan.[sri]




Baca juga:
SATU PETAHANA PAGARALAM TIDAK MASUK DALAM USULAN DPD PARTAI NASDEM
MENJAMBRET HAPPY, FRANGKY DAN REDO DIBUI
WARGA PROTES, PEMKOT PAGARALAM ABAIKAN GANTI RUGI LAHAN
JARINGAN PAM MASUK PERUMAHAN
GENJOT PENERIMAAN PBB PAGARALAM, KETUA RT DIIMINGI HADIAH WAH..


Komentar Pembaca






Berita Populer

Modus.. Mendadak Ayah Rajin Jemput Putrinya di Kampus
Dikukuhkan Bupati, Anggota Paskibraka Muba Sempat Grogi
Siswa Terbaik Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibra