RMOLSUMSEL

Home     


JIMLY: MENDIKBUD-PNBU SEBAIKNYA DUDUK BERSAMA
RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 20:56:00 WIB

ILUSTRASI/NET
  

 RMOL. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj diminta duduk bersama untuk mencari solusi terkait polemik Permendikbud Nomor 23/2017 tentang Hari Sekolah atau dikenal sebagai full day school.

"Ini soal yang serius, jadi harus dicarikan jalan keluarnya. Mudah itu asalkan mau bertemu. Karena itu, saya anjurkan mendikbud bertemulah. ICMI bisa saja memfasilitasi," ujar Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie di kawasan Menteng, Jakarta seperti diberitakan RMOL.Co, Rabu (9/8).

Dia menjelaskan, jangan karena sang menteri berlatar belakang Muhammadiyah sehingga kalangan Nahdliyin tidak bisa menerima kebijakan yang diprogramkan bersama pemerintah. Sebaliknya, mendikbud juga harus bisa memahami kondisi pendidikan, terutama di kalangan pesantren.

"Aspirasi teman-teman di pesantren harus dihargai, karena kita tahu hari-hari kegiatan para kiai itu pendidikan dan itu terasa sekali. Ini masalah serius jadi arus diakomodasi," kata Jimly.

Dia mencontohkan, salah satu solusi mungkin kebijakan tersebut untuk saat ini tidak diterapkan menyeluruh secara nasional tapi cukup di perkotaan.

"Saya setuju yang mana saja asal dibicarakan," demikian Jimly. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Amankan Ratusan Botol Miras dan Rokok Bangkok
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau