RMOLSUMSEL

Home     


KEREN! WAKIL KETUA DPRD INI MENGGUNCANG DUNIA....
RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 20:20:00 WIB

  

RMOL. Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) Mori Hanafi mengguncang dunia maya. Pria yang bakal maju sebagai bakal calon wakil gubernur NTB itu menjadi trending topic di Twitter seperti diberitakan JPNN, Rabu (9/8).

Sempat berada di urutan ketiga, nama Mori Hanafi merangsek ke urutan kedua. Masuknya Mori Hanafi di Twitter beriringan dengan tagar #NTBTuntas yang juga menjadi trending topic.

NTBTuntas merupakan slogan yang diusung Mori untuk membenahi NTB jika terpilih sebagai pemenang dalam Pilgub 2018 mendatang. Netizens beramai-ramai ngetwit tentang pria yang bakal maju lewat Partai Gerindra itu.

“Kemungkinan besar @morihanafintb akan berpasangan dengan Ahyar Abduh, yang sekarang menjabat sebagai Walikota Mataram. #NTBtuntas,” tulis warganet dengan akun @4Cacacucu121.

Netizens juga menyampaikan harapannya pada Pilgub NTB 2018 mendatang. Mereka menginginkan sosok muda untuk meneruskan jejak Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Seperti diketahui, Tuan Guru Bajang memang akan meletakkan jabatannya sebagai gubernur NTB pada 2018. Nah, Mori dianggap sebagai suksesor yang pas.

“Dengan majunya @morihanafintb maka ada harapan masyarakat NTB bisa kembali dipimpin tokoh muda. #NTBtuntas,” tulis akun @MaydinaFrisca.

Mori juga merespons cecuit netizens. Dia memaparkan mimpi-mimpinya untuk memajukan NTB. Mori mengatakan, slogan NTB Tuntas dipilih sebagai upayanya membuat provinsi itu lebih baik.

Salah satunya adalah pariwisata. Seperti diketahui, Lombok menjadi pemenang event wisata halal tingkat internasional dalam dua tahun terakhir. Selain itu, dia juga ingin mengangkat kesejahteraan warga NTB.

“Imbasnya saling kait-mengait dengan masalah ekonomi, keamanan, dan lain-lain.

Tentunya dengan kepemimpinan yang melayani, mengayomi, penggerak birokrasi efektif, dan menyelesaikan masalah sosial,” ujar Mori.

Mori juga ingin membangun koherensi dan solidaritas sosial dalam masyarakat yang beragam dan bersatu.

Soal perekonomian, Mori bertekad memantapkan stabilitas keamanan dalam rangka mendukung iklim usaha dan investasi yang kondusif.

“Selain itu, menciptakan lapangan kerja untuk menjamin peningkatan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pembangunan infrastruktur sebagai pendukung peningkatan ekonomi yang berkeadilan untuk daerah,” imbuhnya.

Demi mewujudkan semua itu, Mori sudah menyiapkan banyak langkah. Di antaranya, membangun sumber daya manusia NTB yang berdaya saing tinggi, menyelenggarakan collaborative governance berbasis transparansi, akuntabilitas, dan efisien, serta menciptakan lapangan kerja berbasis pembangunan pedesaan.

“Selain itu, dengan menggerakkan sektor pariwisata berbasis pariwisata halal, mengentaskan kemiskinan dengan pengendalian bahan pokok, dan menciptakan masyarakat yang harmoni dan solid dalam keberagaman,” ujar Mori. [ida]


Baca juga:
DI PRABUMULIH SAPI KURBAN RP 14 JUTA, KAMBING RP 1,8 JUTA
PEREMAJAAN TANAMAN SAWIT DI MUBA JADI PERCONTOHAN DI INDONESIA
UNGKAP KASUS MENONJOL, POLRES MUBA BENTUK TIMSUS.
JALAN PRABUMULIH DIBANGUN DI BAWAH SUTET, TAK ADA PENJAMIN RISIKO
TOLAK UANG PEMBERIAN SUAMI, LYDIA BABAK BELUR


Komentar Pembaca






Berita Populer

Heboh! Kader Partai Berkuasa di OKI Tertangkap Basah Selingkuh
Dikukuhkan Bupati, Anggota Paskibraka Muba Sempat Grogi
Siswa Terbaik Dikukuhkan Sebagai Anggota Paskibra