RMOLSUMSEL

Home     


SEMAKIN TAK DIPERCAYA, POPULARITAS TRUMP TERUS TURUN
RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 09:41:00 WIB

  

RMOL. Di hari ke-200 sebagai Presiden Amerika Serikat, popularitas Donald Trump terus turun. Menu­rut survei yang dilakukan CNN Senin (7/8), dua pertiga rakyat Amerika tidak mempercayai apa pun perkataan Trump.

"Hingga saat ini 38 persen rakyat AS masih menyetujui cara Trump menjalankan pe­merintahan. Namun jauh lebih banyak lagi yang tidak menyetujuinya, hingga mencapai 56 persen," hasil survei tersebut.

Sedangkan di internal kubu Trump, Partai Republik, para pen­dukung hanya memberi dukun­gan 59 persen. Padahal, di hari pertama dia bertugas di Gedung Putih, Januari lalu, popularitas Trump mencapai 73 persen.

Dengan hasil survei ini, Trump menjadi presiden pertama AS yang tingkat penerimaan pub­liknya paling rendah dalam enam bulan pertama pemerin­tahannya.

Sebelumnya, Bill Clinton merasakan hal yang sama dengan tingkat penerimaan publik di bawah 50 persen. Sementara itu, pada periode sama, raihan Clinton sendiri lebih baik, yakni mencapai 44 persen pada 1993.

Gedung Putih secara keseluruhan juga kena imbas. Kini hanya 24 persen warga AS yang percaya sekali kepada apa yang keluar dari mulut Gedung Putih, dan 30 persen yang menyatakan sama sekali sudah tidak mem­percayainya. [yip]


Baca juga:
WAPRES AS BANTAH DIAM-DIAM BERSIAP MAJU DI PEMILU 2020
ATURAN PERJALANAN BARU MULAI BERLAKU, WN ENAM NEGARA INI SEMAKIN SULIT MASUK AS
TRUMP 100 PERSEN SIAP DISUMPAH UNTUK BANTAH COMEY
WASHINGTON PANAS, TRUMP PERTAHANKAN HAK ABSOLUTNYA
9 CALON KUAT DIREKTUR FBI TENGAH DIPERTIMBANGKAN TRUMP


Komentar Pembaca






Berita Populer

2 Anak Ditinggalkan Mamanya di Masjid, Dibekali Sepucuk Surat Wasiat
Oh.... Begini Rupanya Modus Para PSK Online Jerat Pelanggan
Dandim Angkat Bendera, Datang Segerombolan Orang Mengamuk...