RMOLSUMSEL

Home     


DISIDANG, BUNI YANI BERSIKERAS JAKSA HADIRKAN AHOK
SELASA, 08 AGUSTUS 2017 , 21:22:00 WIB

  

 RMOL. Buni Yani menantang terpidana kasus pencemaran agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk datang memberikan kesaksian dalam persidangan lanjutan, Selasa (15/8) depan.

"Kita minta Ahok dwajibkan datang. Paksa Ahok datang oleh majelis hakim karena itu menyangkut informasi yang sudah diberikan," kata Buni Yani usai sidang di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip), Bandung, Selasa (8/8).

Terdakwa kasus pelanggaran UU ITE itu, Ahok wajib datang agar proses persidangan berjalan dua arah dan tidak berat sebelah. Menurut Buni Yani jika hanya membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tanpa menghadirkan Ahok maka pengadilan berjalan tidak fair.

"Kita kepingin membuktikan apa yang ada di BAP-nya ada yang salah," tegasnya.

Buni Yani juga menambahkan kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memperlihatkan banyak kebohongan yang belum terungkap.

"Pak Ahok, Anda bohong. Kita bisa bilang gitu kalau dia datang. Makanya harus datang minggu depan. Itu sudah perintah hakim, Ahok harus datang minggu depan," demikian Buni Yani.

Sedianya, pada sidang hari ini Ahok dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi yang memberatkan Buni Yani.

“Sudah kita upayakan, tapi beliau tidak bisa hadir dan sudah ada surat dari ketidaksediaan untuk hadir. Dari pihak lapas juga sudah ada surat,” kata Ketua Tim JPU, Andi M Taufik.

Andi menambahkan, meski Ahok tidak hadir, keterangan Ahok tetap dihadirkan dalam persidangan.

“Ahok sudah diambil sumpah di depan penyidik. Ini sama nilainya dengan hadir. Kita rencananya mau membacakan BAP Ahok yang diambil penyidik,” tuturnya.

Jika majelis hakim memberikan kesempatan untuk membacakan BAP Ahok, lanjut Andi, maka Ahok tidak perlu lagi dipanggil sebagai saksi pada persidangan selanjutnya.[ida]


Baca juga:
AHOK TAK HADIRI SIDANG BUNI YANI, JAKSA AGUNG: TIDAK MASALAH
JIKA DIDUKUNG PDIP DAN GOLKAR, KANG EMIL BISA BERNASIB SEPERTI AHOK
AHOK ABSEN DI SIDANG BUNI YANI
DANA HAJI HARUS UNTUK KEMASLAHATAN UMAT
SOLUSI NIH..DISHUB USULKAN WISATA BECAK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...
Lama Menunggu, Massa Demokrat Tinggalkan Alun-alun Utara