RMOLSUMSEL

Home     


AHOK TAK HADIRI SIDANG BUNI YANI, JAKSA AGUNG: TIDAK MASALAH
SELASA, 08 AGUSTUS 2017 , 20:36:00 WIB

  

RMOL. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan tak masalah jika terpidana kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok) tidak bersedia hadir di persidangan kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Buni Yani di Bandung.

Pasalnya, kata Prasetyo, Ahok tentu sudah pernah diperiksa di bawah sumpah. Sehingga, membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Ahok sama seperti Ahok hadir di persidangan.

"Jadi tidak masalah, toh pemeriksaan dilakukan di bawah sumpah. Jadi nilainya sama dengan yang bersangkutan (Ahok) hadir di persidangan," kata Prasetyo kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan seperti diberitakan RMOL.Co, Selasa (8/8).

Lagian, tambah mantan politisi Nasional Demokrat (Nasdem), akan lebih praktis jika BAP Ahok saja yang dibacakan di persidangan.

"Tentunya akan lebih praktis untuk membacakan saja apa yang sudah disampaikan dalam pemeriksaan yang lalu," ujar Prasetyo.

Untuk diketahui, Ahok batal hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus Buni Yani. Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andi M Taufik mengatakan meski Ahok tidak hadir, keterangan Ahok tetap dihadirkan dalam persidangan.

“Ahok sudah diambil sumpah di depan penyidik. Ini sama nilainya dengan hadir. Kita rencananya mau membacakan BAP Ahok yang diambil penyidik,” kata Andi. [ida]


Baca juga:
GUBERNUR TERIMA HASIL PEMERIKSAAN BPKP SEMESTER I APBD 2017
KONGRES, IKAPTK SUMSEL PILIH KETUA BARU
APAPUN TUDINGAN VIKTOR LAISKODAT, KOALISI PAN-NASDEM TAK TERGANGGU
JOKOWI: ENGGAK USAH TAKUT, PRESIDENNYA ENGGAK DIKTATOR KOK!
TUDINGAN FAHRI HAMZAH SOAL BIAYA PENGOBATAN NOVEL KELIRU DAN FITNAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Riko: Hubungan Suami-istri Kami Lakukan Tanpa Paksaan....
Lima Terduga Teroris di 3 Tempat Diamankan
Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan, 2 Pelajar Tewas Seketika