RMOLSUMSEL

Home     


GUBERNUR TERIMA HASIL PEMERIKSAAN BPKP SEMESTER I APBD 2017
SELASA, 08 AGUSTUS 2017 , 20:52:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

  

RMOL.  Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Gillbert August Hasudungan Hutapea menyerahkan langsung Laporan Hasil Pengawasan BPKP Semester I APBD Sumsel tahun 2017. Laporan diterima langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (8/8).

Salain menyerahkan hasil pengawasan dan pemeriksaan, pertemuan ini dalam rangka silatutahmi dan memperkenal diri Gillbert August Hasudungan Hutapea. Ia merupakan Kepala BPKP Provinsi Sumsel yang baru dikukuhkan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada tanggal 2 Agustus 2017 lalu. Gillbert August Hasudungan Hutapea hadir lengkap bersama para pejabat BPKP Provinsi Sumsel meliputi berbagai bidang Koordinator pengawasan (Korwas).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan segera menindaklanjuti hasil pengawasan dan pemeriksaan BPKP ini, baik berupa saran yang harus dilaksanakan maupun temuan dari hasil pemeriksaan.

"Segera akan kita tindak lanjuti. Kalau ada saran akan segera kita laksanakan, dan kalau ada temuan pasti kita selesaikan," tegas Alex.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga memaparkan banyak hal tentang Sumsel ditujukan untuk menyamakan pandangan tentang Provinsi Sumsel. Mulai dari sumberdaya alam, sumberdaya pertanian, hingga strategi memperkenalkan Sumsel di kanca Internasional melalui berbagai event olahraga untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di Sumsel.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Gillbert August Hasudungan Hutapea mengatakan, sebagai pejabat baru, pihaknya akan siap mendukung penuh Pemerintah Provinsi Sumsel salah satunya dalam pengendalian dan pengawasan program pembangunan nasional Sumsel seperti pembangunan Jalan, Jembatan, LRT dan Lainnya.

Lanjut putra kelahiran Palembang ini, Pihaknya sengaja hadir langsung bersama seluruh pejabat dan Korwas BPKP, sebagai bentuk semangat BPKP mendukung suksesnya penyelenggaran pemerintahan di Provinsi Sumsel.

"Kita ketahui ada beberapa program pembangunan nasional di Sumsel, dan kita siap mendukung penuh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,"tegasnya. [ida/rel]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Gubernur: Petaninya di Depan, Jangan Hanya Pejabat
Jadi Pembicara TEI 2017, Alex: Sumsel Paling Maju di Indonesia
Jokowi Minta Tol Palindra Digratiskan Sampai Akhir Tahun