RMOLSUMSEL

Home     


SRIWIJAYA FC BERHASRAT MENANGI DERBY ANDALAS
SELASA, 08 AGUSTUS 2017 , 18:26:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

  

RMOL. Pelatih Sriwijaya Fc Hartono Ruslan tak ingin jemawa atas kemenangan 1-0 yang di dapat anak asuhnya dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda beberapa waktu lalu. Pasalnya skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal mendapatkan lawan berat menghadapi Semen Padang, Jum'at (11/8/2017) mendatang.

Pertandingan itu dianggap sangat pelatih sangat berat, mengingat lawan yang akan dihadapi merupakan tim sesama pulau sumatera. Tak pelak besar kemungkinan dalam laga nanti akan dilakoni dengan tensi yang meninggi.

"Kemenangan sebelumnya memang menambah motivasi tim, tapi saya bilang kepada mereka untuk tidak cepat puas dan jemawa dengan hasil itu. Karena laga nanti akan semakin berat," ujar Hartono ketika dihubungi, Selasa (8/8/2018).

Pelatih asal Solo itu mengatakan anak asuhnya akan kembali diuji dengan kedatangan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Laga bertajuk derby andalas itu memiliki gengsi yang tinggi bagi kedua tim yang bermukim di daratan Sumatera.

"Pertandingan kandang itu hukumnya wajib dimenangkan, siapapun lawan kita harus bisa menang," tegasnya.

Namun pelatih berlisensi A AFC itu mencemaskan trek rekor buruk anak asuhnya ketika bermain dihadapan publik sendiri. Dia mengatakan dalam tiga laga kandang, Hilton Moreira dan kolega selalu kehilangan momentum untuk dapat mengemas poin penuh. Berbagai problem dalam tim juga sudah sering dievaluasi juru taktik agar kejadian tak terulang.

"Banyak faktor yang membuat kita selalu gagal menang di kandang. Masalahnya masih banyak kelengahan sehingga menimbulkan celah bagi lawan untuk menggagalkan kemenangan kandang. Buktinya dalam dua kali hasil imbang kita sudah unggul terlebih dahulu namun hilang karena tim lawan mmebalas," jelasnya.

Menghadapi tim yang berjuluk Kabau Sirah itu, Hartono bakal menyiapkan anak asuhnya untuk tampil lebih teringginas. Dia mengatakan, Sriwijaya harus mampu mengungguli lawan dengan margin dua gol. Maka tak heran jika dirinya bakal menerapkan permainan menekan sejak awal.

"Kita tetap mengusung permainan menyerang, karena untuk menang kita butuh gol cepat dengan keunggulan lebih dari satu gol," pungkasnya. [yip]


Baca juga:
WAGUB ISHAK MEKKI TABLIGH AKBAR BERSAMA DUBES IRAK DAN LIBYA
DEWAN PERINGATKAN PEMKOT PALEMBANG, STOP PEMBANGUNAN HOTEL IBIS
TERINPIRASI CARA MASJID, JK USULKAN DANA DESA DIUMUMKAN DI RUMAH IBADAH
RESMIKAN KAWASAN TERPADU EMBARKASI HAJI
KOPERASI INGIN LPDB PERMUDAH SYARAT UNTUK DAPATKAN BANTUAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lima Pemain Baru Ikuti Latihan Perdana Sriwijaya FC
Walikota Pagaralam Ganjar Atlet Porprov Bonus Berlimpah
Novan Setya Resmi Berseragam Sriwijaya FC