RMOLSUMSEL

Home     


GARA-GARA SMARTPHONE, DUA REMAJA TERANCAM 9 TAHUN PENJARA
SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 21:48:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

RMOL. Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur dan Satreskrim Polres Prabumulih berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di kawasan Iorong Samping Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kedua pelaku yang dimaksud yakni Jodi Irawan (17) dan Galang (17). Keduanya merupakan warga Jalan Penukal Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Keduanya diringkus Senin dini hari (7/8) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara tepatnya di Warung Bakso BONEX.

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit smartphone. 1 unit merk Oppo seri A39 warna gold dan 1 unit merk advan warna orange. Guna mempertanggungjawabkan perbuatan, pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolsek Prabumilih Timur.

Dihadapan petugas kepolisian, kedua pelaku tidak mengakui telah mencuri handphone tersebut. Menurut Jodi smarphone tersebut ia pinjam dari korban untuk mendengarkan musik.

"Idak pak, aku cuma pinjem bae untuk dengar musik. Yolah idak aku balekke hpnyo," ungkap Jodi.

Menurut informasi, aksi penangkapan kedua pelaku bermula dari Laporan Polisi No : LP/B-118/VII/2017/Sumsel/PBM/Sek Pbm Tmr, tgl 24 Juli 2017 yang dibuat oleh pelapor atas nama Nando Apriadi (16) Warga Jalan Kelekar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan.

Dalam laporan tersebut, pelapor menerangkan bahwa pada Sabtu (22/7) sekitar pukul 22.00 wib, pelaku menyetop motor yang ia kendarai di samping taman kota prabujaya. Kemudian kedua pelaku merampas 2 unit smartphone milik pelapor.

Pelapor yang berusaha mempertahankan handphonenya tersebut, kemudian dipukuli oleh kedua pelaku secara bergantian. Setelah mendapatkan smartphone tersebut keduanya kemudian melarikan diri.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua pelaku Curas.

"Benar sekali keduanya masih dibawah umur, satu pelaku berstatus pelajar dan satunya lagi sudah berhenti," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan, pelaku dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara.

"Mereka ini masih umur 17 tahun, karena ancaman hukumannya 9 tahun kita koordinasikan dengan Bapas apakah dikenakan dispersi atau tidak," terangnya menambahkan. [ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ustad Fikri Diduga Tipu Puluhan Jemaah Umroh
Dua Pengusaha Wanita Tertangkap Nyabu
Bawa Dagangan dari Palembang ke Prabumulih, Boy Diringkus Polisi