RMOLSUMSEL

Home     


CURI MOTOR, JODY DIRINGKUS SAAT JUAL BARANG BUKTI
SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 13:58:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Tim opsnal Polsek Prabumulih Timur amankan satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Bima RT 05 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pelaku yang dimaksud yakni Alif Jody (14) Warga Jalan Bunda RT 05 RW 05 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Pelaku diamankan pada minggu sore (6/8) sekitar pukul 17.00 wib oleh tim opsnal Polsek Prabumulih Barat bersama Satreskrim Polres Prabumulih saat hendak menjual motor hasil curia tersebut ke salah satu pembeli di Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat.

Menurut informasi, penangkapan pelaku bermula dari Laporan Polisi No : LP/B-122 /VIII/2017/Sek Pbm Timur/Sumsel dengan pelapor atas nama Luvi Tomzon (36) Warga Jalan Profesor M Yamin  RT 01 Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Dalam laporan tersebut, pelapor mengaku telah menjadi korban pencurian sepeda motor. Motor merk Yamaha Mio Soul warna merah hitam yang diparkir di belakang rumah tiba-tiba hilang saat ditinggal masuk kedalam rumah.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim opsnal Polsek Prabumulih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan sejumlah Polsek yang ada di Kota Prabumulih.

Pelaku pun akhirnya dapat diringkus setelah tertangkap tangan hendak menjual kendaraan hasil curian tersebut ke salah satu warga di Kelurahan Gunung Kemala.

"Awalnya si pembeli ini curiga, karena motor yang akan dijual sudah pecah. Kemudian si oembeli ini menghubungi Polsek Prabumulih Barat dan petugas langsung kelapangan. Setelah itu pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Prabumulih Timur," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi.

Sementara dihadapan petugas kepolisian, pelaku mengaku jika aksi pencurian tersebut dilakukan bersama rekannya berinisial R.

"R yang ngambek motor itu pak, dio masuk kebelakang dan merusak kunci motor. Motornyo yolah dibawa ke rumah R dan aku disuruh jualkenyo," aku pelaku. [yip]


Baca juga:
SUBJEK PENGGUGAT PERPPU ORMAS DIUBAH, YUSRIL: MENGHINDARI DEBAT
HENDAK MELERAI ADIK BERKELAHI, MELLY DIKEROYOK SATU KELUARGA
PENGAMAT: PERNYATAAN VICTOR LAISKODAT HARUSNYA DINILAI SEBAGAI KRITIKAN
DEMOKRAT INGIN KASUS VIKTOR JUGA DIPROSES SECARA ETIK
INI PESAN GUBERNUR SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Waduh! Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Dilaporkan Temannya
Kesal Suami Main Hp Terus di Rumah, Istri Ngadu ke Polisi
Berhubungan Intim, Remaja Ini Alami Pendarahan Hebat di Vagina