Dermaga Peti Kemas TAA Segera Operasional

PU Siapkan Akses Jalan

Ekonomi  SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 11:10:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Dermaga Peti Kemas TAA Segera Operasional

NET

RMOL.Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengejar operasional dermaga Peti Kemas Tanjung Api-api (TAA). Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU-BMPR) Provinsi Sumsel, saat ini sedang mempersiapkan pembangunan jalan dermaga.

"Kita sedang mempersiapkan pembangunan akses jalan menuju dermaga Peti Kemas TAA, dimana saat ini pembangunannya sudah memasuki tahapan tender," jelas Kepala Dinas PU BM-PR, Ucok Hidayat,  saat dibincangi di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut disampaikannya, dermaga Peti Kemas TAA, rencananya akan segera beroperasional dan merupakan pengganti dermaga Bom Baru. Untuk itulah, diperlukan akses jalan yang baik.

Selanjutnya, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran terkait akses jalan untuk operasional pelabuhan yang akan memiliki fasilitas internasional tersebut.

"Sekarang sudah masuk proses tender, dengan anggaran sebesar Rp14 miliar," bebernya.

Ucok mengatakan, dermaga sendiri rencananya akan diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi.

"Gubernur Sumsel ingin ini segera direalisasikan. Makanya, kita akan persiapkan operasional pendukungnya," tandasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00