RMOLSUMSEL

Home     


TAK LAMA LAGI JALAN INI AMBRUK
RIBUAN WARGA GANDUS TERANCAM TERISOLIR
SENIN, 07 AGUSTUS 2017 , 09:51:00 WIB
LAPORAN: RAHMAD RAMLI

FOTO RMOLSUMSEL
  

RMOL. Ribuan warga di Kecamatan Gandus Palembang terancam terisolir akibat retaknya jalan cor beton yang menghubungkan wilayah ini dengan kawasan Kota Palembang.

Banyaknya truk tonase besar yang melintas di Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus membuat salah satu bagian jalan tersebut amblas dan mengalami keretakan serta terbelah.

Kini kondisi di bagian jalan itu, tidak rata, terbelah menjadi dua dan coran betonnya patah. Kerusakan di jalan provinsi yang menghubungkan Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin itu juga semakin hari semakin parah karena dilintasi ratusan kendaran berat.

"Minggu kemarin, jalan cor ini terbelah. Sekarang salah satunya ada yang patah jadi dua, satu bagian amblas satu bagian lagi mengangkat keatas. Tidak lama lagi bakal amblas," kata Kurnia salah warga Kecamatan Gandus.

Bagi warga Gandus, Jalan Lettu Karim Kadir menjadi akses mereka satu-satunya menuju ke Jembatan Musi II Kota Palembang. Jalan yang sempit ini akan semakin parah bila terjadi kemacetan. Sementara warga yang melintas jalan tersebut mencapai ribuan setiap hari.

"Ada mobil pecah ban saja, pasti macet panjang. Sekarang jalan itu ada yang patah. Bagaimana kami mau mengantar anak sekolah, ke kantor dan pergi ke luar," terangnya.

Hingga kini belum ada satu pun aparat pemerintah yang melakukan tindakan. Padahal tak lama lagi jalan tersebut akan hancur. [rhd] 


Baca juga:
KOMPAK HADIRI APEKSI MALANG
MD: SALAH SATU IJTIHAD POLITIK
POLITIK SARANA PENGABDIAN, TITIK!
JCH SUMSEL DIHIMBAU PATUHI ATURAN
JCH DIHIMBAU PATUHI ATURAN DAN JAGA KEKOMPAKAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panwaslu Itu Lembaga Atau Bukan? Kok Enteng Banget Keluarkan Pengumuman
Kasus PHK Sepihak Koran Sindo Siap Disidangkan
Kapolda: DPD Abujapi Sumsel Dilantik, Polda Sangat Terbantukan