Wings Air Layani Rute Pagaralam-Palembang Memajukan Pariwisata

Ekonomi  MINGGU, 06 AGUSTUS 2017 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Wings Air Layani Rute Pagaralam-Palembang Memajukan Pariwisata

penerbangan perdana wings air/rmolsumsel-del

RMOL. Penerbangan perdana pesawat Wings Air ATR 72-500/600 yang mendarat di Bandara Atung Bungsu melayani rute Palembang-Pagaralam, Minggu (6/8), sukses.

Kehadiran layanan Wings Air ini  tidak hanya mempermudah dan memperlancar transportasi Palembang -Pagaralam, namun juga meningkatkan mobilitas masyarakat  untuk menggunakan moda transportasi udara.

Jika menggunakan jalur darat, rute Palembang-Pagaralam ditempuh dengan waktu hampir lebih dari 8 Jam. Dengan Wings Air rute tersebut bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 30-45 menit. Ditambah lagi, harga tiket hanya Rp275 ribu-Rp300 ribu.

Walikota Hj Ida Fitriati mengatakan, dengan bertambah lancarnya transportasi udara melalui Bandara Atung Bungsu, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam sebagai salah satu Kota destinasi wisata di sumsel.

Dan juga,ini akan  memberikan kesempatan kepada masyarakat Pagaralam yang ingin membuka jaringan usaha maupun bisnis ke hingga ke daerah Lampung

"Karena kabarnya penerbangan ini juga melayani rute Palembang-Pagaralam,Pagaralam-Palembang,Lampung -Pagaralam,dan Pagaralam -Jakarta,"ungkap Wako.

Wako menambahkan, penerbangan ini optimal maka ke depan ia akan mengusulkan jamaah haji Pagaralam naik pesawat saja. Mereka tidak perlu pakai bus lagi agar tidak payah menempuh jalur darat menuju Palembang, khususnya bagi jamaah yang sudah usia lanjut.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Pagaralam MFadli yang menjadi penumpang pada penerbangan pesawat Wings Air mengatakan, dibukanya rute Pagaralam - Palembang memberikan dampak yang baik bagi Kota Pagaralam selaku kota wisata.

"Tidak hanya itu. Penumpang yang ingin ke Pagaralam atau sebaliknya tidak mesti menunggu hari hari tertentu saja untuk terbang dan mendarat di Bandara Atung Bungsu karena sudah beroperasi setiap hari,"ujarnya. [ida]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00