RMOLSUMSEL

Home     


PORPROV 2017 DI PALEMBANG TAPI TINJU-BALAP MOTOR DIGELAR DI LAHAT
MINGGU, 06 AGUSTUS 2017 , 20:17:00 WIB
LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

DHENNIE ZAINAL/NET
  

 RMOL. Dari 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang akan digelar di Palembang 2017, ada dua diselenggarakan di Lahat. Keduanya Cabor Tinju dan Cabor Bermotor.

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi yang digelar KONI Sumsel bersama pengurus KONI kota/kabupaten di Hotel Daira, Jumat (4/8) malam.

Disampaikan Wakil Ketua Umum I  KONI Sumsel Dhennie Zainal, cabor tinju dan balap motor termasuk salah satu cabor yang disiapkan dan jadi unggulan Sumsel di PON Papua 2020.

"Kita lihat Lahat punya sirkuit bagus, dan fasilitas menjadi tuan rumah cabor tinju, jadi di putuskan dua cabor ini akan dipertandingkan di sana," katanya.

Selain itu, beberapa venue cabor lainnya juga bakal mengalami perubahan. Tadinya, porprov tahun ini akan dipusatkan di Jakabaring sport city.

Bahkan, atlet juga akan menginap di wisma atlet jakabaring palembang. Tapi, lantaran beberapa venue dan juga wisma atlet tengah 'bersolek' dalam rangka Asian Games 2018, maka pihaknya memutuskan memindahkannya di luar kawasan JSC.

"Sepakbola akan kita pertandingkan di Garuda km9 dan lapangan Lanud, takraw di Asrama Haji, bulutangkis di Pusri, catur di akademi catur dekat PTC," ungkapnya.

Masih kata Dhennie, untuk pelaksanaan porprov tidak mengalami perubahan, terhitung 18-26 November nanti.

Para atlet yang turun, masuk kelahiran 1 Januari 1996. Regulasi ini menjadi harga mati, karena atlet yang dipertandingkan memang akan disiapkan untuk turun di PON Papua 2020 nanti.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum KONI Sumsel A. Taqwa menambahkan, dalam persiapan pihaknya berharap koni kota/ kabupaten menetapkan minimal dua cabor unggulan.

Itu bukan untuk mengesampingkan cabor lain, tapi agar lebih terfokus sehingga lahir atlet-atlet yang berkualitas dan mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lainnya.

"Nantinya, akan kita gelar acara seremoni terkait cabor-cabor unggulan itu, sebelum porprov nanti," ujarnya. [yip]


Baca juga:
PEMBAKAR PRIA DI BEKASI ADALAH UMAT YANG HILANG KEISLAMANNYA
SP JICT LANJUTKAN MOGOK, BURUH BONGKAR MUAT MENJERIT
JANGAN SERET UMAT DALAM KASUS VICTOR LAISKODAT
DATO PANGERAN DR. HUSNI TAMRIN DIDAULAT JADI KETUA AL-WASLIYAH PALEMBANG
DUMOLID YANG DIPAKAI TORA-MIEKE DIJUAL BEBAS DI INTERNET


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Novan Setya Resmi Berseragam Sriwijaya FC
Dzhalilov Pesan Nomor Unik di Jersey Sriwijaya FC