Ketua Pemuda Pancasila Tutup Mata Sepanjang Jalan Ngarak Adipura

Sosial  SABTU, 05 AGUSTUS 2017 , 16:56:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Ketua Pemuda Pancasila Tutup Mata Sepanjang Jalan Ngarak Adipura
RMOL. Ada hal terlewat yang luput dari perhatian saat pawai arak-arakan Piala Adipura yang berhasil diraih Baturaja ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tempo hari (3/8).

Seorang pria bertubuh besar, mengenakan seragam Pemuda Pancasila, mengendarai sepeda motor metik Yamaha dengan cara menutup mata.

Tidak tanggung-tanggung, aksi itu ia lakukan mulai dari star pawai arak-arakan Piala Adipura di Kecamatan Lubuk Batang hingga finis di halaman rumah kabupaten (rumah dinas bupati,red).

Pria bertubuh gempal ini menutup matanya menggunakan penutup muka kain berwana hitam. Tak hanya muka, hingga kepalanya juga ditutup kain hitam. Para pelajar yang berdiri di bibir jalanpun terhibur dengan aksinya. Dia Raden Muhammad Wahyu. Ketua DPC Pemuda Pancasila (PP) OKU.

"Mulai dari start (Desa Lubuk Batang) hingga finish (Rumah Kabupaten) saya menutup mata dan muka sembari mengendarai sepeda motor pada arak-arakan piala adipura itu," cerita Wahyu, Sabtu (4/8).

Diungkapkan Wahyu, dirinya menutup matanya dengan selembar kain. Setelah itu, matanya kembali ditutup dengan kain lagi yang berwarna hitam. Hal ini dilakukannya bukan untuk pamer. Melainkan untuk berpartisipasi pada arak-arakan pawai adipura. Sekaligus untuk memberikan hiburan.

"Ini kemauan saya sendiri. Tujuan untuk menghibur saja," ceritanya. [yip]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00