RMOLSUMSEL

Home     


TIM TERPADU OKU LAKUKAN PENERTIBAN DAN PENGENDALIAN IMB
SABTU, 05 AGUSTUS 2017 , 13:48:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOL. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), saat ini sedang gencar menjalankan program penertiban dan pengendalian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan melibatkan beberapa instansi terkait. Dalam pelaksanaannya,  program ini baru berjalan dua bulan terakhir.

“ Program ini telah dilakukan oleh tim terpadu dari beberapa dinas diantaranya Dinas kami, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup, Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat, Sat Pol PP dan instansi terkait lainnya. Sedangkan Koordinator tim terpadu Asisten II Setda OKU.Tim ini langsung turun ke lapangan mengecek ke ruko dan toko setiap hari rabu dan program ini telah berjalan 2 bulan,” terangnya Kepala Dinas PMPTSP Gunawan Somad.

Selain itu lanjut Gunawan, ada pogram penanaman pohon penghijauan di depan ruko dan toko. Pemiliknya diwajibkan menanam pohon penghijauan.

“Nanti penanaman pohon penghijauan akan dibantu bibit dan ditanam sendiri oleh pemilik ruko dan toko,” ucapnya.

Pemilik ruko dan toko, sambung Gunawan, pada waktu sebelum mendirikan bangunan, memang sudah ada kesepakatan dan pernyataan jika di depan ruko dan toko akan mereka tanam pohon penghijauan, atas dasar tersebut tim terpadu turun ke lapangan untuk mengecek dan mewajibkan kepada setiap pemilik ruko dan toko harus menanam pohon penghijauan.

Jika pemilik ruko dan toko tidak menanam pohon penghijauan maka tidak menutup kemungkinan akan di berikan sanksi, berupa pencabutan izin usaha.

Disamping program penertiban dan pengendalian IMB, serta penamanan pohon penghijauan, rencana kedepan bakal ada pemutihan IMB dan juga menertibkan mini market Indomaret dan Alfamart yang saat ini sudah menjamur di Baturaja.

"Ya, rencana kedepan bakal ada pemutihan IMB dan juga penertiban mini market Indomaret dan Alfamart,” ucapnya.

Pogram ini, kata Gunawan, berkaitan dengan Adipura, dimana Tahun 2017 ini, Kabupaten OKU telah meraih Adipura Kota Kecil.

"Alhamdulilah tahun ini kita dapat, oleh karena itu kedepan akan kita pertahankan. Kita optimis untuk selanjutnya piala Adipura akan di raih kembali,” pungkasnya.[rik]


Baca juga:
P2TP2A PRABUMULIH KECAM KERAS PEMBUNUH ANAK SELINGKUHANNYA
HUT KE-72 RI, PERPANJANGAN SIM GRATIS
TERJUAL, 50,9 TON LOGISTIK EKS PEMILU KPUD OKU RP63 JUTA
PPP BUKA POSKO PENGADUAN FULL DAY SCHOOL
HARY TANOE KINI DUKUNG JOKOWI, INI TANGGAPAN PERINDO SUMSEL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Palembang Tertinggi Jumlah Penduduk Miskin
Merdeka.. Dulu Impor Sekarang Ekspor Bawang Merah
Telkomsel Terus Bangun Wilayah Perbatasan Negara