RMOLSUMSEL

Home     


BOCAH 5 TAHUN DITINGGAL IBUNYA DI PUNTI KAYU
MIRA: AKU KANGEN KARO MEREKA
JUM'AT, 04 AGUSTUS 2017 , 17:15:00 WIB
LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

MIRA/FB
  

RMOL.Seorang anak perempuan Mira (5 tahun) ditinggalkan ibunya Santi Alias Erni (21) di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang sejak 1 Agustus lalu.

Diduga ibu anak ini sengaja meninggalkan anaknya sendirian di sana namun belum diketahui penyebabnya.

Keluarga Mira sebelumnya sempat berdomisili di pemukiman tak jauh dari hutan wisata ini, namun kini telah pindah ke Lubuk Linggau.

Dari akun Facebook Aya Harun dijelaskan, bahwa Mira dibawa Erni berkunjung ke tempat tinggal lamanya (dekat Hutan Punti Kayu) pada 1 Agustus lalu, namun saat pulang Erni meninggalkan anaknya sendirian. Mira yang kebingungan terus menunggu ibunya hingga sore. Dan akhirnya diantarkan seorang pedagang ke rumah mantan tetangganya (keluarga Aya Harun) karena pedagang itu tak tahu harus mengantarkan anak itu kemana.

Keluarga Aya Harun sempat menghubungi Erni setelah Mira beberapa hari tak kunjung dijemput. Namun tak mendapat tanggapan yang baik. Erni kekeuh tak mau menjemput Mira.

Kamis (3/8), Erni sempat menghubungi Aya Harun dan berjanji akan menjemput Mira namun ditunggu-tunggu tak juga datang. Habis kesabaran, keluarga Aya Harun melapor ke Polsek Sukarami.

"Dari sana kami diarahkan ke PPA Polresta atau ke KPAI, karena tak mau menyalahi aturan perlindungan pada anak," ungkap Aya.

Aya menambahkan, dirinya sekeluarga sangat prihatin karena anak ini sangat merindukan keluarganya.

"Anak ini kalau ditanya tentang keluarganya sangat antusias menjawab, "disana ada bukde, ada mbah, ada kakak, aku kangen karo mereka". Begitu jawabnya. Sayangnya anak ini tidak tau nama mbah atau bukdenya," ujar Aya.

"Alhamdulilah sdh konsul dg unit PPA polresta dan diterima oleh bpk irwan. Data anak ini sdh dicatat. Nanti PPA akan berkoordinasi dg KPAI dan dinsos utk langkah selanjutnya. Sementara anak ini kami pelihara. Dan kami msh mencari info sanak keluarganya di lubuk linggau. Terakhir kami dpt info alamat di merasih D sungai jernih kampung 3 rambang. Buat om tante yg mengetahui daerah tersbut mohon bantuan utk mencari klrga anak ini.trims," tulis Aya di akun FB-nyaJumat (4/8).[sri]


Baca juga:
POHON KELAPA BERBUAH SEPERTI PISANG
ISTRINYA NGAJAK TEMAN BEGITUAN, MAIDONI DIBUI 4 BULAN
JOKOWI: ENGGAK USAH BANYAK OMONG, YANG PALING PENTING ITU CONTOH
KALAU MAU THREESOME DENGAN PSK HAMIL, TARIF 2 KALI LIPAT
PENGUSAHA FLORIST: PENGARUH ISU KHILAFAH


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pulang Kunjungan, Jokowi Makan Sop Depan Rumah Alex
Anies-Sandi Bakal Disikat Fahri Hamzah
Kenyataannya 10-12 Kali Pemadaman Satu Hari