Komisi V Sayangkan Aksi Pemukulan Terhadap Mahasiswa Unsri

Sosial  JUM'AT, 04 AGUSTUS 2017 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Komisi V Sayangkan Aksi Pemukulan Terhadap Mahasiswa Unsri

RMOLSumsel

RMOL. Ketua Komisi V DPRD Sumsel, MA Gantada menyayangkan tindakan dari salah satu oknum aparat kepolisian yang melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di lingkungan Universitas Sriwijaya, Kamis (3/8) kemarin saat ratusan massa melakukan aksi solidaritas menuntut diturunkannya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di depan Gedung Rektorat Unsri, Indralaya.

"Penegakan hukum itu tidak perlu dilakukan dengan anarkis. Bukan cuma di lingkungan kampus, dimana saja penegakan hukum itu harus profesional. Jangan ada kekerasan," ujar Gantada, Jumat (3/8).

Gantada menilai persoalan UKT merupakan kewenangan dari menejemen kampus.  Namun kata dia, Manajemen seharusnya bisa menyelesaikan tuntutan mahasiswa tanpa harus melibatkan pihak kepolisian.

"Itu jelas kegagalan manajemen Unsri, seharusnya mereka bisa mengkomunikasikan dan membicarakan masalah tuntutan tersebut dengan mahasiswa sesuai aturan dari kampus," imbuhnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, mahasiswa juga tidak boleh memaksakan kehendak dalam menyampaikan aspirasi.

"Mahasiswa juga saat melakukan aksi harus tetap memperhatikan etika dan tata krama agar tidak sampai keluar dari koridor," tukasnya.

Pihaknya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan semua pihak bisa menyelesaikan permasalahan lebih profesional. [rhd]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00