RMOLSUMSEL

Home     


MUARA ENIM TUAN RUMAH KUALIFIKASI LIGA 3
LAPORAN: EDWINSAH SATRIA
JUM'AT, 04 AGUSTUS 2017 , 10:45:00 WIB

  

RMOL. Kabupaten Muara Enim akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang babak kualifikasi Grup A, Liga-3 yang siap dihelat di Stadiun Bara Sekundang, kota Muara Enim pada 19-22 Agustus mendatang.
Sebanyak 4 tim siap bertarung memperebutkan dua tiket lolos ke babak putaran selanjutnya wilayah Regional Sumbagsel di Stadion Jakabaring, Palembang.

"Ada empat tim yang siap berebut untuk tiket  juara dan runner up dalam grup A yakni Persimura (Musirawas), Persime (Muara Enim), PS PTBA (Muara Enim) dan Persipra (Prabumulih),"kata Jumalana Kabid Olahraga Dispora Muara Enim, Jumat (4/8).

Jumalana mengatakan, Muara Enim menjadi salah satu wilayah ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi bersama Kabapaten Musi Banyuasin. Diwilayah tersebut digelar pertandingan kualifikasi untuk Grup B diikuti 4 klub,yaitu  PS Muba, PS TNI AD, PS Palembang serta PS Banyuasin.

Terkait persiapan kualifikasi Grup B, Jumalana mengatakan, Kabupaten Muara Enim akan memanfaatan kesempatan tersebut menjadi tuan rumah sebaik mungkin. Pihaknya telah melakukan persiapan venue di stadion Bara Sekundang untuk menggelar pertandingan profesional.

"Fasilitas stadion akan dipersiapkan untuk pemain berikut officialnya , mulai rumput lapangan, kamar mandi dan sebagainya,"ucapnya.

Jumalana berharap dengan digelar babak kualifikasi di Muara Enim, kedua tim asal Muara Enim mendapat dukungan maksimal dari masyarakat Bumi Serasan Sekundang. Pihaknya ingin stadion diramaikan supporter agar tim asal Muara Enim termotivasi maju ke babak selanjutnya hingga lolos ke putaran final Liga-3.

"Mudah-mudahan tim asal Muara Enim jadi tim  mewakili wilayah regional Sumbagsel untuk berkompetisi di Liga 3,"urainya

Mengenai persiapan tim, Jumalana menegaskan tim Persime Muara Enim dipersiapkan mengikuti dua kompetisi sekaligus. Yakni Piala Menpora U-15 di Musirawas pada 8-12 Agustus yang diikuti 4 tim dari Muara Enim, Musirawas, OKUT dan Palembang dan Babak kualifikasi Liga 3.

"Beberapa daerah juga banyak menyiapkan tim untuk mengikuti porprov didaerah, sementara Liga 3 adalah agenda PSSI yang juga jadi fokus tim Muara Enim,"pungkasnya. [yip]


Baca juga:
TIDAK ADA KARTU JAMINAN KESEHATAN DERITA KANKER PAYUDARA
BERANI STOP ANGKUTAN BATUBARA, DIA LAYAK JADI GUBERNUR!
WARGA PINANG BELARIK HEBOH, TEMUKAN OROK PEREMPUAN
JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN MUZAKIR IMBAU WARGA SMS
BALIHO BALON BUPATI DITERTIBKAN POL PP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Skuat Garuda Tahan Imbang Thailand
Songsong Satu Tahun Asian Games, Alex Semakin Optimis
24 Pereli Jajal Lintasan Tanjung Senai Ogan Ilir