RMOLSUMSEL

Home     


MENPORA AJAK SUPORTER BOLA HENTIKAN YEL-YEL BERBAU RASIS
KAMIS, 03 AGUSTUS 2017 , 17:45:00 WIB

NET
  

RMOL. Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama dengan PSSI menggelar acara jumpa suporter sepakbola Indonesia, di Wisma Menpora, Jalan Gerbang Pemuda No 3, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8) siang.

Jumpa suporter yang merupakan wahana berkumpul dari hati ke hati seluruh suporter tanah air ini dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Menpora Imam Nahrawi mengaku bangga atas antusiasme para suporter yang hadir dalam acara ini. Diharapkan tidak ada lagi kerusuhan antar pendukung pasca pertemuan ini.

"Saya bangga atas kehadiran seluruh suporter di tempat ini, mari kita sudahi hal-hal yang menyakitkan, cukuplah adik kita, sahabat kita Ricko Andrean menjadi yang terakhir, semoga tenang dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas," ucap Imam Nahrawi, seperti diberitakan RMOL.Co.

Lebih lanjut, Menpora mendorong PSSI melalui Komisi Disiplin untuk dapat menegakkan aturan dan hukum agar tidak terjadi hal-hal yang memicu keributan antar suporter. Yel-yel atau lagu-lagu yang cenderung rasis harus ditindak.

"Para suporter mari hentikan yel-yel atau nyanyian yang berbau rasis karena hal itu dapat memicu keributan, statuta FIFA juga mengatur tentang hal tersebut," tambahnya.

Menurutnya, suporter adalah tulang punggung utama dan aset bagi eksisnya klub, pertemuan-pertemuan, silaturahim, harus sesering mungkin dilakukan dan keberadaannya diperhatikan.

Sebagaimana di negara-negara lain seperti di Eropa keikutsertaan suporter memiliki saham klub dapat menjadi solusi sehingga suporter punya rasa memiliki dan tentunya akan bertanggung jawab menjaga keberlangsungan klub kecintaannya.

"Semoga ke depan ada Kongres Suporter Sepakbola Indonesia, dan saya berharap di era Pak Eddy Rahmayadi dan Bu Sekjen dapat dimulai suporter diberikan saham oleh klub, sehingga ada rasa memiliki dan semua akan bertanggung jawab menjaga," pinta Menpora yang langsung disambut tepuk tangan seluruh suporter yang hadir.[sri]


Baca juga:
MENPORA WISUDA S2 DI UNPAD, INI ISI TESISNYA
MUBA LAYAK JADI PERCONTOHAN WISATA OLAHRAGA NASIONAL
MUBA LAYAK JADI WISATA OLAHRAGA SKALA INTERNASIONAL
SENAM BERSAMA MENPORA
MENPORA AKAN BUKA TURNAMEN GALA DESA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Skuat Garuda Tahan Imbang Thailand
Songsong Satu Tahun Asian Games, Alex Semakin Optimis
24 Pereli Jajal Lintasan Tanjung Senai Ogan Ilir