Warga OKU Antusias Sambut Piala Adipura

Sosial  KAMIS, 03 AGUSTUS 2017 , 12:42:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Warga OKU Antusias Sambut Piala Adipura
RMOL. Warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tampak antusias menyambut arakan piala Adipura yang pertama kali didapat Bumi Sebimbing Sekundang kategori kota kecil.

Para pelajar termasuk warga yang bermukim sepanjang rute arakan, sudah menunggu rombongan Bupati membawa piala sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut sejak pukul 09.00 WIB.

Di jalanan, mereka melambaikan tangan dan melambaikan bendera merah putih. Bupati dan wakilnya, termasuk para rombongan arakan terlihat sumringah membalas lambaian pelajar dan masyarakat yang menyambut piala tersebut.

Diketahui, sekitar pukul 10.00 WIB tadi (3/8) pagi, Bupati H Kuryana Azis tiba di kantor Kecamatan Lubuk Batang dengan membawa piala Adipura.

Secara seremonial Bupati disambut Ketua KNPI OKU, Imron Husni. Setelahnya, Wakil Bupati OKU Johan Anuar menerima piala tersebut dari Bupati.

Tak lama, rombongan langsung bertolak mengarak piala Adipura menuju kota Baturaja.

Momen di bulan Agustus ini pun menjadi momen terindah bagi Kabupaten. Ya, jelang hari kemerdekaan RI plus baru saja merayakan hari OKU yang ke 107 tahun, Piala Adipura tersebut seakan menjadi kado indah di bulan ini.

"Senang dan bangga, akhirnya setelah sekian lama menanti, OKU mendapatkan piala Adipura. Semoga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kebersihannya juga ditingkatkan lagi," ujar Erikson, seorang warga yang turut menonton arakan.

Kabupaten OKU menjadi salah satu penerima penghargaan Adipura dengan kategori kota kecil di Provinsi Sumatera Selatan.

Piala tersebut diterima Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di saksikan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di plaza Ir. Soekarno Soerjo Jakarta (2/8).

Atas keberhasilan tersebut Bupati OKU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua jajaran pemerintahan dan terutama masyarakat OKU yang selama ini bahu-membahu dengan semangat tinggi terus menciptakan dan menjaga Kota Baturaja yang bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan ini dapat diraih.

"Keberhasilan ini, merupakan jerih payah kita semua, atas nama pribadi dan Pemkab OKU di ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan," kata Kuryana. [yip]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00