RMOLSUMSEL

Home     


Kamis, 03 Agustus 2017 , 07:30:00 WIB

Harnojoyo Borong Empat Penghargaan Ligkungan


Walikota Palembang H Harnojoyo mendapat empat penghargaan lingkungan/RMOL

RMOL. Warga Palembang patut berbangga hati dengan dengan capaian prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sekarang. Pasalnya, tidak hanya mampu mempertahankan penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk ke-11 kalinya, tetapi  Walikota Palembang Harnojoyo mampu memberikan penghargaan tetrtinggi di bidang lingkungan hidup di tahun 2017 ini.

Dimana, berdasarkan data yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, penghargaan yang berhasil didapat pada malam ini pertama Adipura di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan, taman kota terbaik dan adiwiyata mandiri untuk SMP N 17 Palembang serta kampung iklim terbaik di Kelurahan 2 Ilir.

"Ini adalah motivasi bagi kita dan seluruh warga Kota Palembang. Kedepan harus lebih semangat lagi, gotong royong juga makin digalakkan. Kita juga harapkan partisipasi masyarakat lebih baik lagi untuk peduli dengan lingkungan kita. Ini semua demi anak cucu kita, sehingga nanti kesadaran itu sudah kita tanamkan sejak anak-anak," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, empat penghargaan dibidang lingkungan ini menambah deretan penghargaan tingkat nasional dibawah kepemimpinan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

"Kedepan mari terus saling bahu membahu menjaga kebersihan dan menjaga taman yang ada," ajaknya.

Penetapan Kota Palembang sebagai peraih anugerah Adipura tahun 2017 ini, ditetapkan oleh tim penilai Adipura dibawah koordinasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI yang sebelumnya telah melakukan penilaian dengan sangat ketat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk dengan melakukan tinjauan lapangan (fact finding) di Kota Palembang.

"Ini bukan kerja keras kita sendiri tetapi juga kerja keras masyarakat termasuk kebersihan ini kita telah melibatkan pihak perbankan, Kejari termasuk TNI," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, komitmen dan konsistensi Pemerintah Kota Palembang dalam pengelolaan persampahan patut mendapat apresiasi, dengan hadirnya berbagai inovasi dan kreatifitas yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan sampah dan lingkungan hidup.

Inovasi dan kreatifitas tersebut juga tidak terlepas dari keaktifan dan kepiawaian walikota dan wakilnya masuk dalam pergaulan internasional.

"Bukan hanya penghargaannya yang kita kejar tapi bagaimana menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola kebersihan lingkungan," tegasnya. [Raden Moh. Solehin]

Jalinsum Diblokir

Ratusan masyarakat tergabung dalam Forum Muara Ru ...

Warga Antusias Nobar ...

Pemutaran Film G30 S PKI yang diselenggarakan Kor ...

Besok, Pelayaran Sun ...

Pelayaran Sungai Musi yang menggunakan alur tenga ...

Ramai-ramai Menangka ...

  Di Kecamatan Kedaton Peninjauan (KPR) Kabup ...

Bersihkan Pinggiran ...

Jajaran TNI Kodim 0418 Palembang bersama Pemerint ...

Sepakat Berpasangan

Ketua Forum Amal Kemanusiaan (FAKEM) Palembang, S ...

Malam 54 Tahun Sangg ...

Provinsi Sumatera Selatan merupakan provinsi yang ...

Ribuan Masyarakat No ...

Ribuan masyarakat Kota Palembang tumpah ruah di pe ...

Tokoh NU Hangatkan P ...

Pilkada Palembang semakin hangat. Wakil Ketua PWN ...

Antusias Tablig Akba ...

Ratusan masyarakat Palembang dari berbagai kalanga ...

POLITIK
Pengamat : Posisi Ridho Yahya Belum Aman

Senin, 25 September 2017 , 22:12:00 WIB

Isu pertarungan calon petahana H Ridho Yahya versus kota kosong di Pilkada Kota Prabumulih belum bisa dipastikan lantaran koalisi masih bis ...

EKONOMISiap-Siap, 7 Ribu Petani Geruduk Jakarta

Senin, 25 September 2017 , 22:35:00 WIB

Ribuan massa dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat akan turun ke jalan untuk memperingati Hari Tani Nasional di Jakarta pada hari ...

SOSIALJalinsum Diblokir, Kantor Bupati Muratara Disegel

Senin, 25 September 2017 , 17:40:00 WIB

Ratusan Masyarakat tergabung dalam Forum Muara Rupit Lawang Agung (Formula) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berunjukrasa  di dep ...

KRIMINALDua Sekawan di DOR

Senin, 25 September 2017 , 20:38:00 WIB

Usai melakukan aksi penodongan dikawasan Kampung Kapitan 7 Ulu Palembang, dua sekawan yakni Gunawansyah (22), warga Plaju Kecamat ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu