RMOLSUMSEL

Home     


Kamis, 03 Agustus 2017 , 07:30:00 WIB

Harnojoyo Borong Empat Penghargaan Ligkungan


Walikota Palembang H Harnojoyo mendapat empat penghargaan lingkungan/RMOL

RMOL. Warga Palembang patut berbangga hati dengan dengan capaian prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sekarang. Pasalnya, tidak hanya mampu mempertahankan penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk ke-11 kalinya, tetapi  Walikota Palembang Harnojoyo mampu memberikan penghargaan tetrtinggi di bidang lingkungan hidup di tahun 2017 ini.

Dimana, berdasarkan data yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, penghargaan yang berhasil didapat pada malam ini pertama Adipura di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan, taman kota terbaik dan adiwiyata mandiri untuk SMP N 17 Palembang serta kampung iklim terbaik di Kelurahan 2 Ilir.

"Ini adalah motivasi bagi kita dan seluruh warga Kota Palembang. Kedepan harus lebih semangat lagi, gotong royong juga makin digalakkan. Kita juga harapkan partisipasi masyarakat lebih baik lagi untuk peduli dengan lingkungan kita. Ini semua demi anak cucu kita, sehingga nanti kesadaran itu sudah kita tanamkan sejak anak-anak," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, empat penghargaan dibidang lingkungan ini menambah deretan penghargaan tingkat nasional dibawah kepemimpinan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

"Kedepan mari terus saling bahu membahu menjaga kebersihan dan menjaga taman yang ada," ajaknya.

Penetapan Kota Palembang sebagai peraih anugerah Adipura tahun 2017 ini, ditetapkan oleh tim penilai Adipura dibawah koordinasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI yang sebelumnya telah melakukan penilaian dengan sangat ketat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk dengan melakukan tinjauan lapangan (fact finding) di Kota Palembang.

"Ini bukan kerja keras kita sendiri tetapi juga kerja keras masyarakat termasuk kebersihan ini kita telah melibatkan pihak perbankan, Kejari termasuk TNI," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, komitmen dan konsistensi Pemerintah Kota Palembang dalam pengelolaan persampahan patut mendapat apresiasi, dengan hadirnya berbagai inovasi dan kreatifitas yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan sampah dan lingkungan hidup.

Inovasi dan kreatifitas tersebut juga tidak terlepas dari keaktifan dan kepiawaian walikota dan wakilnya masuk dalam pergaulan internasional.

"Bukan hanya penghargaannya yang kita kejar tapi bagaimana menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola kebersihan lingkungan," tegasnya. [Raden Moh. Solehin]

Saksi Nasdem Jaga Ka ...

Ketua Komisi Saksi Nasional (KSN) Wilayah Sumsel, ...

Cawako Digeledah

Di depan pintu masuk Kantor KPUD Pagaralam, puluha ...

Didampingi Ayah

Wakil Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli akhirnya ...

Bersama SFC Lagi

Manajemen Klub Sriwijaya FC akhirnya resmi mengum ...

Raih Penghargaan Ter ...

Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sek ...

Abdul Suki Curhat ke ...

Walikota Palembang, Harnojoyo hari ini menerima cu ...

Palembang Juara Umum ...

Palembang berhasil keluar sebagai juara umum dari ...

Jual FN Buat Tebus A ...

Lantaran butuh uang untuk menebus anaknya di ruma ...

Pempek Maskot KPU Pa ...

Untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat p ...

Dukungan untuk Harno ...

Lewat surat resmi yang ditandatangani Ketua Umum ...

POLITIK
Indonesia Masuk Tujuh Besar Penghasil Jagung Dunia

Sabtu, 25 November 2017 , 12:49:00 WIB

Indonesia kini telah berdaulat jagung. Organisasi pangan dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa atau FAO (Food and Agriculture Organization) mene ...

EKONOMIPemkab OKU Lelang 60 Unit Kendaraan Dinas, Buruan Online..

Jum'at, 24 November 2017 , 19:17:00 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) akan melelang sebanyak 60 unit kendaraan dinas di pemerintahan setempat yang nantinya ...

SOSIALMau jadi PNS di OKU Tahun Ini? Sudahlah..

Sabtu, 25 November 2017 , 11:58:00 WIB

Anda yang berkeinginan mengadu nasib menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) ...

KRIMINALHeran...Wartawan Hasilkan Sketsa Penyerang Novel Lebih Awal dari Polisi

Sabtu, 25 November 2017 , 08:25:00 WIB

Anggota Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi yang juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengkritisi pe ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu