Menarik Minat Baca, DPK Dirikan PAUD, TPA dan Sanggar Tari

MUBA  RABU, 02 AGUSTUS 2017 , 18:10:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Menarik Minat Baca, DPK Dirikan PAUD, TPA dan Sanggar Tari

Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada /RMOLSUMSEL

RMOL.Guna menarik minat baca masyarakat di Bumi Serasan Sekate, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda, Taman Pendidikan Al- Qur'an (TPA) Kasih Bunda dan Sanggar Tari Kasih Bunda. Demikian dalam laporan Kepala DPK Kabupaten Muba yang disampaikan oleh Sekretaris DPK, Apriadi SSos pada Acara Launcing PAUD, TPA dan Sanggar Tari Kasih Bunda di Gedung DPK Kabupaten Muba, Rabu (2/8).

"Keberadaan perpustakaan di seluruh daerah saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kemajuan demi kemajuan yang dicapai baik secara kualitatif maupun kuantitatif membawa manfaat bagi kecerdasan masyarakat Kabupaten Muba, hal itu menandakan bahwa lembaga perpustakaan keberadaannya sangat strategis dan memberi inspiratif bagi kemajuan intelektualitas masyarakat Kabupaten Muba, "ujarnya.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPK atas inisiatif telah mendirikan PAUD, TPA dan Sanggar Tari Kasih Bunda. Hal ini bersinergi bagi kota Sekayu, sebagai Kabupaten Kota Layak Anak untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang guna meningkatkan kualitas anak di Kabupaten Muba. Selain itu dengan mendirikan TPA tentunya sinergi dengan program PKK yaitu pemberantasan buta huruf Al-qur'an. Sanggar Tari juga berguna melestarikan budaya kesenian dan PAUD juga berguna mencerdaskan anak di Kabupaten Muba.

"Acara launching PAUD Kasih Bunda, Sanggar Tari dan TPA Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hari ini merupakan upaya pemberdayaan minat dan budaya baca, ini akan mendorong meningkatkan minat dan kegemaran membaca serta kecintaan terhadap masyarakat ke perpustakaan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada DPK Kabuapten Muba yang telah berusaha dan berupaya dalam mengembangkan dan membudayakan perpustakaan di masyarakat, perpustakan selain tempat membaca juga tempat mendidik generasi bangsa melalui PAUD, Sanggar Tari dan TPA, " tukasnya.

Acara Launcing tersebut turut dihadiri Komisi IV DPRD Muba, Iwan Aldes, Wakil Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni, Jajaran pengurus TP PKK dan DWP serta tamu dan undangan peserta didik TPA, PAUD dan Sanggar Tari Kasih Bunda.[sri]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00