Bangun Bisnis, Oki Gandeng Eks Pekerja Dolly

Seleb  SELASA, 01 AGUSTUS 2017 , 17:28:00 WIB

Bangun Bisnis, Oki Gandeng Eks Pekerja Dolly

Foto/Net

RMOL. Seleb Oki Setiana Dewi merambah dunia bisnis bersama adiknya Ria Ricis. Dia membuka toko oleh-oleh di Kota Surabaya bernama Surabaya Patata.

Hebatnya, dia akan menggandeng UKM eks pekerja lokalisasi Dolly sebagai mitra kerja sama. Menurut Oki, ide kerja sama lahir usai dirinya jalan-jalan ke Surabaya.

Terlintas dipikiran akan potensi UKM Dolly yang layak untuk didukung dan dibesarkan. Setelah itu tim SP akhirnya melakukan survei dan memilih UKM Saiki Mampu Jaya sebagai partner.

UKM ini adalah hasil bimbingan dan binaan oleh Pemkot Surabaya dan Disperindag Surabaya. Kini UKM Dolly Saiki Mampu Jaya telah mampu memproduksi ribuan sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melihat hasil karya mereka yang cukup layak dijual, SP sangat ingin mensupport produk tersebut.

"Saya dan Ria bersama tim Surabaya Patata ingin mensupport UKM Dolly Saiki Mampu Jaya. Caranya yakni memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian dua box patata di outlet jalan Dharmahusada No. 187," kata Oki Setiana Dewi, seperti diberitakan JPNN, Selasa (1/8).

"Support produk lokal ini bertujuan agar komunitas di UKMU Dolly semakin dikenal banyak orang dan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri," sambung Ria Ricis.

Selain kerja sama ini, pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu berharap bisnisnya bisa terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak lain.

Menurutnya sinergi ini bisa membuktikan bahwa produk kekinian dan potensi lokal juga bisa berdampingan serta saling dukung. Termasuk kerja sama untuk mendukung sejumlah UKM lainnya.

"Kami mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk lokal di kotanya sendiri, yang tidak kalah ciamik dengan produk luar negeri. Ini yang perlu disosialisasikan," tutupnya.[rik]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00