RMOLSUMSEL

Home     


SOLUSI NIH..DISHUB USULKAN WISATA BECAK
SENIN, 31 JULI 2017 , 17:15:00 WIB

NET
  

RMOL.Menanggapi demo para penarik becak Dishub Kota Bandung mengaku ingin memberikan solusi. Salah satu usulan Dishub adalah wisata becak tapi tanpa melanggar rambu-rambu.

Hal itu disampaikan Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Yosef Heriansyah usai menerima perwakilan penarik becak yang demo di sekitar Pasar Baru, Senin (29/7).

"Kan bisa saja misalkan pangkalannya yang mau ke Pasar Baru di Pecinan lama ke Jalan Tamim jadi melipir tidak masuk ke jalan protokol," katanya, seperti diberitakan RMOLJabar.

Pihaknya mengaku sedang menyusun detail  rencananya agar bisa dilaksanakan tanpa melanggar aturan dan bisa meningkatkan taraf hidup para penarik becak. Diakuinya usulan tersebut baru berbentuk konsep dan masih perlu pembahasan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait.

Terkait rute serta destinasi wisatanya, Yosef mengaku baru akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung yang dipimpin oleh Kenny Dewi Kaniasari.

"Nanti kita bantu komunikasikan dengan Disbudpar masalah promosinya. Kan bisa diatur pangkalannya di tempat-tempat tertentu," katanya.

Salah satu rute yang sudah direncanakan pihaknya adalah rute dari pasar Baru ke Pecinan Lama kemudian ke Jalan Tamim tanpa harus melewati jalan protokol. [sri]


Baca juga:
SULIT BAGI MK TOLAK JUDICIAL REVIEW PT 20 PERSEN
SOAL DANA HAJI DIPAKAI INVESTASI, DEMIZ: AWAS KUALAT!
SEPAKAT DENGAN SBY, PRABOWO: KITA TAK MAU DITERTAWAKAN OLEH SEJARAH
MENTERI RINI SELAMAT
HARNOJOYO JADI WALIKOTA TERBAIK DI INDONESIA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Panglima Bangga Anak Indonesia Juara Hafizh di Mekkah
Sedekah Bumi dan Wayang Kulit Harus Terus Dibudayakan
Dapat Hidayah, 2 Pemuda Ini Bersyahadat di Hadapan Wakil Bupati