OKU Sudah Berencana Bangun Tugu Adipura di Tempat Ini

Sosial  SENIN, 31 JULI 2017 , 10:03:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

OKU Sudah Berencana Bangun Tugu Adipura di Tempat Ini
RMOL. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat Piala Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan.

Nah, meskipun Piala Adipura belum tiba di Bumi Sebimbing Sekundang dan baru akan diterima pada 2 Agustus mendatang, namun euforia dan segudang rencana telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU untuk menyambut penghargaan tersebut.

Bahkan rencananya Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz berkeinginnan untuk mengabadikan prestasi gemilang tersebut dengan mendirikan sebuah tugu duplikat piala adipura sebagai pengingat bagi warga OKU.

"Ada rencana mengarah kesitu (membangun tugu Piala Adipura,Red), tapi untuk pastinya masih akan dirapatkan dahulu," kata Kuryana didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Ulia Mahdi.

Ditanya dimana rencana tugu tersebut akan dibangun, Kuryana mengatakan tugu tersebut akan dibangun di tempat yang tepat.

Ada beberapa tempat salah satunya di Simpang empat Universitas Baturaja (Unbara).

"Kalau tempat belum bisa dipastikan, tapi sepertinya di simpang Unbara pas, nanti kita bangun menggantikan tugu penunjuk arah, untuk pastinya kapan silahkan tanya SKPDnya dalam hal ini Pak Ulia," tukasnya.

Sementara itu Kadis Perumahan Rakyat , Ulia Mahdi menambahkan memang rencananya tugu piala adipura ini akan dibangun di Simpang empat Unbara mengantikan tugu penunjuk jalan.

"Nanti kita buat tugu adipura, lengkap dengan tamannya, di arah dinding tebing dekat tugu rencananya akan kita buat tulisan Besar BATURAJA, seperti yang di-kota-kota besar," ungkapnya.

Disinggung kapan tugu akan mulai dibangun, Kata Ulia kemungkinan tahub depan, sebab kalau tahun ini sudah tidak memungkinkan.

"Kita masih menyusun dan menganggarkan, mungkin masuk anggaran tahun 2018. Kalau ABT ini tidak bisa," tukasnya. [yip]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00