Residivis Tahanan Kabur Riau Ditangkap di Palembang

Kriminal  JUM'AT, 28 JULI 2017 , 21:50:00 WIB

Residivis Tahanan Kabur Riau Ditangkap di Palembang

Tersangka Muklis/RMOLSUMSEL

RMOL. JajaranUnit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang berhasil menangkap tiga pelaku pembobolan toko Mega Fashion di Jalan KI Merogan Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (27/7) Sore.

Ketiganya yakni Muklis (32), warga Jalan Tangga Takat Laut RT 13 RW 05 Kecamatan SU II, Revi (34) warga Jalan Sentosa Kecamatan Plaju serta Indra (30) warga Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, melalui Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, membenarkan diringkusnya tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, (Bandit Pecah Kaca).

Setelah kita lakukan pengembangan ternyata tersangka Muklis (32) merupakan tahanan kabur Riau yang video amatirnya sempat viral.

"Ya kita berhasil menangkap tiga pelaku, setelah kita kembangkan ternyata salah satu dari mereka merupakan tahanan kabur Riau beberapa bulan lalu," jelas Yon.

Sementara, Muklis yang ditemui di Mapolresta Palembang mengatakan, mengaku tahanan di Riau karena kasus percobaan pembobol ATM Bank BCA, namun dirinya berkilah tidak bermaksud untuk kabur dari rumah tahanan beberapa waktu lalu.

"Saya tidak melarikan diri pak, karena kemarin lihat memang lagi seru tahanan berlari keluar saya ikutan saja," ujar bapak yang mempunyai satu anak itu.

Lanjutnya, ia mengatakan sebenarnya dirinya tinggal jalani lima bulan lagi masa tahahannya.

"Tinggal lima bulan lagi masa tahanan saya pak, benar benar tidak ada niat kabur. saya seperti dapat kesempatan keluar untuk melihat orangtua saya yang terakhir kalinya," terangnya.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut keterlibatannya dalam kasus pecah kaca mobil di Palembang ia tetap berkilah terpaksa karena kendala ekonomi keluarga.

"Sudah hampir 4 bulan di palembang sejak keluar dari rutan Riau kemarin saya belum punya pekerjaan, butuh uang buat anak sekolah," tandasnya.[sri/sandy]








Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00