RMOLSUMSEL

Home     


Rabu, 26 Juli 2017 , 19:40:00 WIB

Ajak LEGKIPALIGES Dukung Program Pemerintah



RMOL. Sebagai putra asli masyarakat Tanjung Sakti dan masuk dalam wadah organisasi LEGKIPALIGES (Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende), Walikota Palembang Harnojoyo merasa bangga bisa berada d tengah-tengah keluarga besarnya hari ini, Rabu (26/7/17).

Dimana, bagi orang nomor satu di Kota Palembang ini, silaturahmi adalah hal penting untuk tetap selalu dijaga, demi tercipta komunikasi dan kekompakan.

Selain itu, sebagai warga yang kini menetap disini, memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk selalu menjaga kota yang kini sudah menjadi rumah kedua bagi seluruh masyarakat Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende ini.

"Palembang adalah rumah kita, sudah selayaknya kita juga ikut menjaganya. Untuk itu, silaturahmi ini saya berharap selain menjadi ajang silaturahmi, dapat menjadi ajang untuk saling menjaga lingkungan kita, seperti yang kami lakukan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang," imbuhnya.

Sama seperti yang disampaikan di setiap kunjungannya, Harnojoyo tidak akan pernah lelah mengajak masyarakat yang ada di Palembang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kebersihan adalah bagian dari keimanan. Jadi, alangkah baiknya kita selalu menjaga setiap keimanan kita, dengan tetap menjaga kebersihan, dengan memulainya dari di lingkungan sekitar kita," tuturnya.

Harnojoyo menjelaskan, apa yang dilakukannya dengam turun langsung dalam kegiatan gotong royong yang konsisten dilakukan setiap Minggu, adalah semata-mata untuk merubah perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan.

"Indonesia ini dinobatkan sebagai salah satu negara penyumbang sampah terbesar di dunia. Itu karena apa?, karena perilaku masyarakatnya yang masih kurang peduli terhadap kebersihan. Jangan sampai kita di Palembang, akan mewariskan terus hal buruk terhadap anak cucu kita," ulasnya.

Untuk itu, Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat yang tergabung dalam LEGKIPALIGES, yang tinggal di Palembang, untuk sama-sama menjaganya. Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua LEGKIPALIGES, organisasi ini ada tidak hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi bagaimana wadah ini dapat memberikan kontribusinya terhadap pembangunan.

"Mari kita dukung seluruh program pemerintahan, dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Palembang," tandasnya.[Raden M Solehin]


Sigap Padamkan Api

Upaya pemadaman api di lahan berstruktur gambut di ...

Harnojoyo Hadiri Kes ...

Kesenian kuda lumping dan campur sari jawa saat i ...

Pawai 1 Muharram

Ribuan santri TK/TPA se Kabupaten Ogan Komering U ...

Amerika Tawarkan Dan ...

Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali kedatangan K ...

277 Kg Ganja Asal Ac ...

Dalam hal membrantas peredaran Narkoba di wilayah ...

Peringatan Harhubnas ...

Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas ...

Gagalkan Penyelundup ...

Direktorat Narkoba Polda Sumsel gagalkan penyelund ...

Nobar Film 'Nyai Ahm ...

Hari ini, Selasa (19/9), Walikota Harnojoyo menye ...

Buru Pil PCC

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat melakukan pem ...

Penyambungan Kerangk ...

Progres pembangunan Jembatan Musi VI Palembang te ...

POLITIK
Membingungkan, Jalan Ini Buat Pedagang Atau Pengguna Jalan?

Jum'at, 22 September 2017 , 12:55:00 WIB

Suasana Pasar Baru di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), telihat kurang nyaman.Jalan di kawasan itu menyempit, se ...

EKONOMIKemenkop Genjot Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Pesantren

Jum'at, 22 September 2017 , 11:40:00 WIB

Program pelatihan kewirausahaan yang sudah bergulir bagi 500 santri di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, akan ...

SOSIALRumahnya Ibunya Dibeginiin Sama Pemerintah, Anaknya Mimpi Naik Pesawat

Jum'at, 22 September 2017 , 12:30:00 WIB

Ngatinem, 56 tahun seorang janda yang tinggal di RT 14 RW 05 kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OK ...

KRIMINALPenjual BJ vs Tukang Sapu, Hasilnya......

Jum'at, 22 September 2017 , 08:39:00 WIB

Lantaran lapak dagangnya di Pasar Tengkuruk 16 Ilir terdapat banyak kotoran manusia akibat bocornya pipa paralon, membuat Kori (2 ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu