RMOLSUMSEL

Home     


Rabu, 26 Juli 2017 , 19:40:00 WIB

Ajak LEGKIPALIGES Dukung Program Pemerintah



RMOL. Sebagai putra asli masyarakat Tanjung Sakti dan masuk dalam wadah organisasi LEGKIPALIGES (Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende), Walikota Palembang Harnojoyo merasa bangga bisa berada d tengah-tengah keluarga besarnya hari ini, Rabu (26/7/17).

Dimana, bagi orang nomor satu di Kota Palembang ini, silaturahmi adalah hal penting untuk tetap selalu dijaga, demi tercipta komunikasi dan kekompakan.

Selain itu, sebagai warga yang kini menetap disini, memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk selalu menjaga kota yang kini sudah menjadi rumah kedua bagi seluruh masyarakat Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende ini.

"Palembang adalah rumah kita, sudah selayaknya kita juga ikut menjaganya. Untuk itu, silaturahmi ini saya berharap selain menjadi ajang silaturahmi, dapat menjadi ajang untuk saling menjaga lingkungan kita, seperti yang kami lakukan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang," imbuhnya.

Sama seperti yang disampaikan di setiap kunjungannya, Harnojoyo tidak akan pernah lelah mengajak masyarakat yang ada di Palembang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kebersihan adalah bagian dari keimanan. Jadi, alangkah baiknya kita selalu menjaga setiap keimanan kita, dengan tetap menjaga kebersihan, dengan memulainya dari di lingkungan sekitar kita," tuturnya.

Harnojoyo menjelaskan, apa yang dilakukannya dengam turun langsung dalam kegiatan gotong royong yang konsisten dilakukan setiap Minggu, adalah semata-mata untuk merubah perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan.

"Indonesia ini dinobatkan sebagai salah satu negara penyumbang sampah terbesar di dunia. Itu karena apa?, karena perilaku masyarakatnya yang masih kurang peduli terhadap kebersihan. Jangan sampai kita di Palembang, akan mewariskan terus hal buruk terhadap anak cucu kita," ulasnya.

Untuk itu, Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat yang tergabung dalam LEGKIPALIGES, yang tinggal di Palembang, untuk sama-sama menjaganya. Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua LEGKIPALIGES, organisasi ini ada tidak hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi bagaimana wadah ini dapat memberikan kontribusinya terhadap pembangunan.

"Mari kita dukung seluruh program pemerintahan, dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Palembang," tandasnya.[Raden M Solehin]


Dapat Dukungan Parta ...

Tim Rumah Perjuangan Harnojoyo dan Fitri Agustind ...

Terakhir Jadi Inspek ...

Hari jadi kabupaten Muara Enim yang ke-71, bersa ...

Tutup Sumur Minyak I ...

Petugas mulai melakukan penutupan sumur minyak ile ...

Wujudkan Sumsel Smar ...

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi mela ...

Save Pohon

Truk fuso bermuatan makanan intans terguling dan ...

Gubernur Temui Korba ...

Perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada musib ...

Malam Duta Layanan A ...

Malam ini 96 perwakilan duta layanan dari 28 caba ...

Porprov Dibuka Guber ...

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ...

Aksi Trio Belanda

Maestro musik Jazz asal Belanda yang tergabung da ...

Lepas Atlet

300 atlet dilepas untuk berlaga pada Pekan Olah Ra ...

POLITIK
PKS Terjunkan 9,5 Ribu Kader Militan untuk Pemenangan Nansuko Jilid II

Selasa, 21 November 2017 , 17:56:00 WIB

Suhu politik di Kota Lubuklinggau kian panas. Masing-masing partai politik (parpol) telah menentukan nama yang akan diusung.  Salah sa ...

EKONOMIPuluhan Karyawan Mogok Kerja, Unras Dikawal Polisi Gabungan

Selasa, 21 November 2017 , 20:18:00 WIB

Puluhan karyawannya PT Hijau Lestari Raya Fibre Fiberboard (HLRF) yang bertempat di Desa Pematang Palas Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Ba ...

SOSIALFoto Panas Remaja Ini Diunggah di Instagram Disertai Ujaran Kebencian

Selasa, 21 November 2017 , 13:34:00 WIB

Ini peringatan bagi kaum perempuan! Jangan sekali-kali memberikan foto bugil atau setengah bugil kepada teman-teman. Jangan sampai apa yang ...

KRIMINALLagi Asik Nyadap Karet Sepeda Motor Basrun Raib

Selasa, 21 November 2017 , 21:28:00 WIB

Berkat kesigapan petugas, pencuri sepeda motor petani karet di desa Guci kecamatan Ujanmas berhasil diringkus oleh petugas kepoli ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu