Ajak LEGKIPALIGES Dukung Program Pemerintah

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 26 JULI 2017 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ajak LEGKIPALIGES Dukung Program Pemerintah
RMOL. Sebagai putra asli masyarakat Tanjung Sakti dan masuk dalam wadah organisasi LEGKIPALIGES (Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende), Walikota Palembang Harnojoyo merasa bangga bisa berada d tengah-tengah keluarga besarnya hari ini, Rabu (26/7/17).

Dimana, bagi orang nomor satu di Kota Palembang ini, silaturahmi adalah hal penting untuk tetap selalu dijaga, demi tercipta komunikasi dan kekompakan.

Selain itu, sebagai warga yang kini menetap disini, memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk selalu menjaga kota yang kini sudah menjadi rumah kedua bagi seluruh masyarakat Lematang Gumay, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang dan Semende ini.

"Palembang adalah rumah kita, sudah selayaknya kita juga ikut menjaganya. Untuk itu, silaturahmi ini saya berharap selain menjadi ajang silaturahmi, dapat menjadi ajang untuk saling menjaga lingkungan kita, seperti yang kami lakukan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang," imbuhnya.

Sama seperti yang disampaikan di setiap kunjungannya, Harnojoyo tidak akan pernah lelah mengajak masyarakat yang ada di Palembang untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kebersihan adalah bagian dari keimanan. Jadi, alangkah baiknya kita selalu menjaga setiap keimanan kita, dengan tetap menjaga kebersihan, dengan memulainya dari di lingkungan sekitar kita," tuturnya.

Harnojoyo menjelaskan, apa yang dilakukannya dengam turun langsung dalam kegiatan gotong royong yang konsisten dilakukan setiap Minggu, adalah semata-mata untuk merubah perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan.

"Indonesia ini dinobatkan sebagai salah satu negara penyumbang sampah terbesar di dunia. Itu karena apa?, karena perilaku masyarakatnya yang masih kurang peduli terhadap kebersihan. Jangan sampai kita di Palembang, akan mewariskan terus hal buruk terhadap anak cucu kita," ulasnya.

Untuk itu, Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat yang tergabung dalam LEGKIPALIGES, yang tinggal di Palembang, untuk sama-sama menjaganya. Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua LEGKIPALIGES, organisasi ini ada tidak hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi bagaimana wadah ini dapat memberikan kontribusinya terhadap pembangunan.

"Mari kita dukung seluruh program pemerintahan, dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Palembang," tandasnya.[Raden M Solehin]




Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00