RMOLSUMSEL

Home     


89 CJH PAGARALAM KATEGORI RISTI
RABU, 26 JULI 2017 , 12:25:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

FOTO/NET
  

RMOL. Sekitar 89 Calon Jamaah Haji (CJH) Asal Kota Pagaralam,masuk kategori resiko tinggi (Risti), kendati tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan faktor usia sudah mencapai 60 tahun

"Sebagian besar atau 89 CJH tergolong dalam kategori Risti,karena itu kita sudah menunjuk jamaah yang dalam kondisi baik untuk mengawasi jamaah risti tersebut," terang Kakemenag Kota Pagaralam melalaui Kasubag TU Ahmad Nizom kepada RMOLSumsel, Rabu (26/7)

Dikatakan Nizom,dari total 107 CJH Kota Pagaralam maka akan ada 18 jamaah yang akan mengawasi 89 jamaah yang masuk kategori risti.

Dari jumlah tersebut, kata Nizom, dirinya memperkirakan 75% CJH laki-laki Pagaralam itu, masuk ke dalam golongan Risti. Untuk Jama’ah Risti tersebut, pihaknya sudah memberikan perlakukan khusus, termasuk pengarahan untuk mempersiapkan kondisi fisik sebaik-baiknya, sebelum kebarangkatan haji ke tanah suci.

“Iya, untuk pembekalan sudah diberikan kepada CJH, berupa pengarahan diberikan dari Dinas Kesehatan, yang mempunyai penyakit diberikan pengobatan itensif, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji,” paparnya.[rik]


Baca juga:
BESEMAH EXPO BANTU PROMOSIKAN PRODUK UMKM
LEA: PALING SOLID DENGAN H MULARIS DJAHRI
AKRAB SELFIE BERSAMA
RUSDI ROZALI TAMBAH DAFTAR POLITISI PDIP YANG MAJU PILKADA PALEMBANG
HASIL MUSCAB DEMOKRAT OKU SELATAN-PAGARALAM DISOAL


Komentar Pembaca






Berita Populer

Berbahayakah Masturbasi bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya
Agar Tidur Malam Nyaman dan Nyenyak, Ini Rahasianya...
Rekrutmen Peserta PBI BPJS Kesehatan Bermasalah, Gimana Mau Sehat?