RMOLSUMSEL

Home     


BESEMAH EXPO BANTU PROMOSIKAN PRODUK UMKM
RABU, 26 JULI 2017 , 11:32:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

BESEMAH EXPO RESMI DIBUKA/RMOLSUMSEL/DELTA HANDOKO
  

RMOL. Dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam yang ke XVI serta HUT RI yang 72 tahun 2017,bertempat di Alun-alun Utara Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara, pemerintah Kota Pagaralam resmi membuka pegelaran besemah expo yang ke-XV.

Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati dalam sambutanya mengatakan, besemah expo tahun ini bertujuaan  meningkatkan promosi produk lokal para baik pelaku usaha maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Pagaralam.

Wako mengutarakan,sepertimana diketahui bahwa keberhasilam ekonimi saat ini sangat bergantung persedian  bahan baku sehingga jika tidak di bimbing atau tidak ada pendampingan dari pemerintah setempat maka akan terlambat perkembanganya.

"Makanya  dibutuhkan barter informasi, bagaimana para pelaku usaha dapat menciptkan produk yang berbeda sehingga mampu bersaing dengan produk lain dan sejajar dengan pelaku usaha Kabupaten/Kota lain," beber Wako.

Selain itu,kata Wako ajang ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan promosi seluas luasnya bagi para pelaku usaha baik  kepada masyarakat lokal maupun masyarakat daerah luar.

"Hal ini juga sangat membantu untuk kemajuan kota Pagaralam sebagai salah satu kota destinasi wisata," ujar Wako.

Plt.Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Gindo Simanjutak dalam laporanya mengutarakan besemah expo ke XV tahun 2017 ini merupakan rangkain dari HUT Kota Pagaralam yang ke XVI sekaligus HUT RI yang ke 72.

Selain Meberikan gambaran serta kesempatan  promosi kepada masyarakat tentang pelaku usaha juga turut mensosialisikan program kota Pagaralam sebagai kota Destinasi Wisata, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat yang di laksanakan sejak hari ini 26 hingga 30 Juli 2017.

"Untuk tahun ini peserta besemah expo terdiri dari 50 stand dan ikuti oleh OPD, BUMN,perbankan serta perguruan tinggi,dan di ikuti juga oleh beberapa perwakilan kabupaten seperti rejang lebong," ungkap Gindo.

Gindo menuturkan, selain besemah expo pemerintah juga mengadakan bazar umum sebagai sarana hiburan buat masyarakat Kota Pagaralam.

"Dan berharap dari kegiatan ini, transaksi keuangan mencapai angka 2 milyar," pungkasnya.[rik]


Baca juga:
USIANYA 117 TAHUN, AKTIVITASNYA HINGGA LARUT, NENEK HEBAT..
LOOP KEPO 2017, ANAK MUDA KREATIF BEREKSPRESI POSITIF
LEA: PALING SOLID DENGAN H MULARIS DJAHRI
18 TAHUN JADI PILIHAN NOMOR 1 MASYARAKAT INDONESIA
BAWA SENJATA DAN AMUNISI PIN 38, TAKWA DITANGKAP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pangdam II Ajak Umat Islam Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan
Atraksi Marching Band Pelajar Palembang Pukau Penonton HJK
Metode Tingkatkan Minat Baca, Sekolah ini Sediakan Gerobak