RMOLSUMSEL

Home     


BANGGA TERHADAP NKRI
POLRI, TNI DAN SATPOL PP GELAR GASHUKU
MINGGU, 23 JULI 2017 , 22:11:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

  

RMOL. Polisi Resort (Polres) Prabumulih melaksanakan kegiatan latihan Karate bersama /Gashuku dihalaman Mapolres Prabumulih yang berada di Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Minggu (23/7).

Latihan bersama tersebut melibatkan anggota TNI dari Yon Zipur dan Yon Kav, Sat Pol PP serta pengurur Karate KKI, INKAI LEMKARI, INKADO, GOJUKAI, GOJU AS.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti mengatakan dengan latihan bela diri bersama tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga para generasi muda terhadap negara indonesia dan dapat berperan serta menjaga keutuhan NKRI.

"Harapannya para generasi muda memiliki rasa bangga menjadi warga negara Indonesia dan menjaga NKRI. Karena NKRI, harga mati," ungkapnya.

Selain itu, terang Ketua umum FORKI Kota Prabumulih tersebut, dengan beladiri, para generasi muda juga diharapkan dapat menjadi generasi yang sehat, baik, bertanggung jawab dan memiliki disiplin yang tinggi.

"Dengan beladiri juga diharapkan para remaja terhindar dari kenakalan remaja ataupun tindak kriminal serta Narkoba maupun paham-paham radikal yang akan memecah belah NKRI," terangnya.

Dari pantauan, latihan bersama tersebut dimulai dengan peragaan Kata Beregu dan Bungkai kata dilanjutkan Kata perorangan. Giat Gashuku tersebut langsung dipimpin Sensei AKP Adi Sapril dengan materi Kihon, Mai uziro dan Kata.

Setelah kegiatan Gashuku selama dua jam, kemudian diteruskan dengan Pelatihan Wasit/Juri karate se kota Prabumulih.[rik]


Baca juga:
BANYAK TAK SERIUS, PAN HANYA USULKAN EMPAT NAMA KE DPP
PERPPU ORMAS TANDA JOKOWI PEDULI RAKYAT
JADI CONTOH DAERAH LAYAK ANAK
GELAR WELCOME DINNER, GUBERNUR ALEX NOERDIN HIBUR PESERTA ASTC 2017
PT KAI OPEN REKRUTMEN, INI KESEMPATAN EMAS BUAT LULUSAN SLTA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wisatawan Mancanegara Kagumi Koleksi Batik Tulis Mesum Dr AK Gani
3 Putri Cantik asal OKU Akan Diterbangkan ke Surabaya
Semarakan HUT RI, Ratusan Anak SD Ambil Bagian