Bangga Terhadap NKRI

Polri, TNI dan Satpol PP Gelar Gashuku

Budaya  MINGGU, 23 JULI 2017 , 22:11:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Polri, TNI dan Satpol PP Gelar Gashuku
RMOL. Polisi Resort (Polres) Prabumulih melaksanakan kegiatan latihan Karate bersama /Gashuku dihalaman Mapolres Prabumulih yang berada di Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Minggu (23/7).

Latihan bersama tersebut melibatkan anggota TNI dari Yon Zipur dan Yon Kav, Sat Pol PP serta pengurur Karate KKI, INKAI LEMKARI, INKADO, GOJUKAI, GOJU AS.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti mengatakan dengan latihan bela diri bersama tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga para generasi muda terhadap negara indonesia dan dapat berperan serta menjaga keutuhan NKRI.

"Harapannya para generasi muda memiliki rasa bangga menjadi warga negara Indonesia dan menjaga NKRI. Karena NKRI, harga mati," ungkapnya.

Selain itu, terang Ketua umum FORKI Kota Prabumulih tersebut, dengan beladiri, para generasi muda juga diharapkan dapat menjadi generasi yang sehat, baik, bertanggung jawab dan memiliki disiplin yang tinggi.

"Dengan beladiri juga diharapkan para remaja terhindar dari kenakalan remaja ataupun tindak kriminal serta Narkoba maupun paham-paham radikal yang akan memecah belah NKRI," terangnya.

Dari pantauan, latihan bersama tersebut dimulai dengan peragaan Kata Beregu dan Bungkai kata dilanjutkan Kata perorangan. Giat Gashuku tersebut langsung dipimpin Sensei AKP Adi Sapril dengan materi Kihon, Mai uziro dan Kata.

Setelah kegiatan Gashuku selama dua jam, kemudian diteruskan dengan Pelatihan Wasit/Juri karate se kota Prabumulih.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00