RMOLSUMSEL

Home     


PEMBUNUH ADIKNYA SUDAH TERTANGKAP, NAMUN..
LAPORAN: RAHMAD SANDI
SABTU, 22 JULI 2017 , 21:18:00 WIB

KELUARGA KORBAN BERSAMA KUASA HUKUMNYA DI POLSEK KERTAPATI/RMOLSUMSEL/RAHMAD SANDI
  

RMOL. Tertangkapnya Danu Wiranda (23) tersangka pembunuhan terhadap korban Abim Andika (18) hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu tak membuat pihak keluarga korban berdiam diri, lantaran ada dugaan masih ada dua pelaku lainnya terlibat.

Terpantau, saat pihak keluarga korban bersama dengan kuasa hukumnya mendatangi Polsek Kertapati Palembang, Sabtu (22/7/2017) Sore.

Dari informasi yang dihimpun, maksud kedatangan pihak keluarga korban bersama dengan kuasa hukumnya Alamsyah Hanafiah ke Polsek Kertapati Palembang, tak lain ialah menanyakan perkembangan kasus pembunuhan oleh tersangka Danu Wiranda.

Keluarga korban melalui kuasa hukumnya,  Alamsyah Hanafiah mengungkapkan dalam insiden yang terjadi pada, Jumat (7/7/2017) ada dugaan dua orang pelaku lainnya NM dan EF ikut andil melakukan pembunuhan.

"Menurut keterangan saksi saat berada di TKP Bukan hanya Danu tersangka dalam kasus pembunuhan ini, masih ada dua tersangka lainnya yakni NM dan EF," ujar Alamsyah saat berada di Polsek Kertapati Palembang.

Kuasa Hukum yang mendampingi keluarga korban itupun mengungkapkan, kedatangan pihak keluarga ke Polsek Kertapati untuk mendesak pihak berwajib agar segera mengamankan dua pelaku lainnya yang hingga kini masih menghirup udara bebas diluar sana.

Menurut Alamsyah, bukan hanya pasal 170 atas kasus tersebut, Akan Tetapi merupakan pasal 340 yakni pembunuhan berencana dengan melibatkan dua pelaku lainnya.

Bukan tanpa alasan, dugaan itu menguat lantaran para pelaku melakukan aksinya dengan persiapan matang hingga menewaskan korban.

"Jelas Kasus ini sudah masuk pembunuhan berencana, Karena ada yang membawa senjata, memukul hingga menewaskan korban. Kita harap polisi segera menangkap pelaku lainnya," harap dia.

Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Delli Haris menerangkan petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah sarung senjata tajam (Sajam) jenis sangkur dan satu buah besi stenlis panjang kurang lebih 60 cm.

"Tersangka ini kita tangkap di rumah saudara angkatnya. Kita amankan beserta barang bukti. Kejadiannya itu Saat pelaku bertemu korban lalu pelaku langsung memukul korban dibagian kepala, dan menusukan pisaunya dengan membabi buta," beber Kapolsek.[rik]


Baca juga:
KASUS MSM HANYA SEBATAS DUGAAN PENGANIAYAAN
PETANI PETENTENG BAWA KERIS, DIGERUDUK POLISI DEH..
STATUS SETYA NOVANTO TAK PENGARUHI PARTAI GOLKAR DI SUMSEL
NOVANTO TERSANGKA, KOMISI II DESAK PIMPINAN DPR LAKUKAN RECOVERY
REKONTRUKSI PENCABULAN DAN PEMBUNUHAN BOCAH 8 TAHUN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pegawai PLN Ini Terancam 15 Tahun Penjara
Di Sidang, Miryam Malah Menggoda Saksi Ahli KPK
Dua Hari Tak Pulang, Ari Ditemukan Tewas Mengapung