H Mularis Djahri SH

Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya

Tokoh dan Cerita  RABU, 19 JULI 2017 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Cerdas Kotanya, Sejahtera Warganya

RMOLSumsel

MENJABAT sebagai Direktur Utama PT Campang Tiga Palembang merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi warga Kota Palembang. Jabatan sebagai orang nomor satu di perusahaan perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit ini tidak serta merta dipegang lelaki kelahiran Palembang 8 Agustus 1964 ini dengan mudah dan semudah membalikan telapak tangan.
Perjuangan hidup yang dilakoninya mulai dari kecil hingga sekarang memberikan kekuatan moral baginya untuk menempa kehidupan ini. Siapa yang bakal menyangka jika suami Hj Farida ini bisa sukses seperti sekarang. Kendati demikian, lelaki yang mempunyai enam orang anak ini tetap rendah hati terhadap siapa saja.

Kerasnya kehidupan yang dijalani Mularis Djahri sejak kecil membentuk karakter pribadinya menjadi tangguh dan tidak mudah menyerah. Bagi pria mantan anggota Polri ini, hidup adalah tantangan luar biasa yang harus dihadapi. Hidup baginya adalah perjuangan dan perjuangan membutuhkan suatu pengorbanan.

"Inilah saya dan berjuang dan perjuangan menjadi bagian dari kehidupan yang biasa kami lakukan bersama keluarga tercinta dirumah," kata Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Mularis Djahri kepada RMOLSumsel.

Kendati demikian buah hati H Djahri (almarhum) dan Hj Siti Aisyah (almarhumah) ini tidak melupakan pendidikannya. Baginya pendidikan merupakan hal yang mendasar dalam hidup ini untuk mencapai sukses yang dinikmatinya bersama keluarga saat ini.

Pendidikan formalnya dimulai di Sekolah Dasar Negeri 30 Palembang tamat tahun 1976. Setelah itu, pada tingkatan pertama, dia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Negeri XVI Palembang tamat tahun 1980.

Pada tingkat lanjutan, H. Mularis mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (SMA) Negeri 3 Palembang tamat tahun 1982. Setelah itu pria yang memiliki sapaan akrab Khiyai ini, kuliah di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan tamat tahun 1994.

Namun sebelum mengenyam bangku kuliah, Mularis sempat masuk Secata Milsuk Polri tahun 1982, kemudian dilanjutkan Secaba Reguler Polri tahun 1992 dan sejak tahun 2005 dia memilih untuk pensiun dini.

Sejak tahun 2003, Mularis mulai menekuni usaha perkebunan berikut industri pabrik kelapa sawit yang terletak di OKU Timur atas nama PT Campang Tiga (PT. CT), beberapa unit SPBU serta merentalkan kendaraan dan alat berat.

"Kesuksesan ini bukan diraih dengan mudah, kuncinya terus berjuang dan perjuangan akan menghasilkan kegagalan dan keberhasilan. Jangan takut gagal atau justru kalah dalam kegagalan. Mari berjuang untuk kemajuan kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini," pungkasnya. [erik]


Komentar Pembaca
Dari Laptop Kredit Hingga Penghargaan UPAKARTI Presiden
Sosok Muda yang Sukses

Sosok Muda yang Sukses

RABU, 13 DESEMBER 2017

Awalnya Cuma Ikut Partisipasi, Kini jadi Pucuk Pimpinan DPRD
Oke, Saya Siap Nyalon Tapi.....

Oke, Saya Siap Nyalon Tapi.....

SENIN, 17 APRIL 2017

Illegal Fishing di Sungai Pun Masif

Illegal Fishing di Sungai Pun Masif

MINGGU, 08 JANUARI 2017

Tunggu Waktu Tiga Bulan

Tunggu Waktu Tiga Bulan

JUM'AT, 02 DESEMBER 2016

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00