RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 23:51:00 WIB

36 Negara Berlaga di JSC Palembang



RMOL. Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih kehormatan menyelenggarakan event olahraga berskala international yakni 25th Asian Triathlon Championships 2017, berlangsung 21-23 Juli mendatang di Jakabaring Sport City (JSC).  

JSC kembali mencetak sejarah baru dalam pengalaman Indonesia menggelar Triathlon Asia dan Internasional. Terpilihnya JSC mampu mengalahkan  Kazhaskstan saat pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang beberapa waktu lalu. Hingga saat ini diketahui 36 negara Asia yang akan berlaga di JSC nanti.

Hal ini dipertegas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Teddy  Meilwansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar event ini berlangsung sukses.

“Panitia sudah melakukan persiapan baik fisik maupun non fisik, seperti danau sudah di bersihkan dengan kwalitas air sudah baik. Sebagai tuan rumah Sumsel tidak main-main, segala persiapan terus dimatangkan untuk penyelenggaraan nanti,” tegasnya.

Lanjut Teddy  Meilwansyah, terpilihnya JSC pada pemungutan suara langsung di Jepang diantaranya karena merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang, ditambah dengan pengalaman Sumsel mensukseskan 37 Event olahraga berkelas dunia.

Menurutnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan hadir langsung pada pembukaan nanti, dimana pada 21 Juli digelar pertandingan kategori Wanita, dilanjutkan 22 Juli kategori Pria dan di 23 Juli kategori campuran.

"Rencananya pembukaan nanti akan dihadiri langsung Persiden Triathlon, Menpora, Ketua Umum KOI dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin," ungkapnya.

Kejuaraan triathlon sendiri merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, penggabungan tiga cabang olahraga sekaligus antara lain, Renang, Balap Sepeda dan Lari. Cabor Triathlon merupakan salah satu dari 11 cabor Asian Games 2018.

Walaupun ajang bergengsi ini masih enam hari lagi, sejumlah atlet dan official berbagai negara peserta pada single event Internasional mulai tiba di Bumi Sriwijaya yakni atlet Uzbekizthan yang sejak kemarin di Palembang, ditambah 34 atlet dan official dari Korea dan hingga hari ini sudah menjajaki venue berskala Internasional Jakabaring.

Sebagian atlet datang lebih awal lantaran ingin mengetahui kompleks olahraga terpusat yang berstandar Internasional JSC. Kontingen dari berbagai negara peserta lainnya segera menyusul untuk datang, Panitia memperkirakan masih banyak CdM dari delegasi masing-masing yang belum datang karena waktu masih enam hari lagi.[rel/rik]

Seruan Boikot

Ribuan massa dari berbagai ormas Islam menggelar ...

Drama Kolosal Pertem ...

Pentas drama kolosal pertempuran Ambarawa atau Pa ...

Anak Palembang Pedul ...

Umat Islam di Kota Palembang melakukan aksi solid ...

Sebar Benih di Musi

Ikan sungai Musi menjadi salah satu ikan yang c ...

Kapolres Cek Mutu Pa ...

Polres Banyuasin bersama intansi terkait, lakukan ...

CDM Tinjau Jakabarin ...

Rombongan Chief de Mission (CDM) dari berbagai ne ...

Latihan Tanggap Daru ...

Satuan pengaman (Satpam) yang bertugas di wilayah ...

Rapat Ngepel Pedestr ...

Rapat Pemantapan Ngepel Pedestrian dihadiri Pimpin ...

HKSN 2017 di Palemba ...

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas ...

Tolong... Semua BBM ...

Beberapa pekan terakhir, Stasiun Pengisian Bahan ...

POLITIK
Siap Diverifikasi Faktual, PSI Optimis Jadi Pesreta Pemilu 2019

Jum'at, 15 Desember 2017 , 22:48:00 WIB

Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) mulai melakukan verifikasi faktual pada 12 partai yang lolos verifikasi administrasi. Pada tahap ...

EKONOMIAsian Games 2018 Takkan Libatkan Transportasi Tradisional

Jum'at, 15 Desember 2017 , 22:21:00 WIB

Gelaran akbar Pesta Olahraga Bangsa-Bangsa Asia atau Asian Games berkemungkinan tanpa melibatkan angkutan tradisional. Padahal, event terse ...

SOSIALDi Banyuasin, PGRI Konsisten Perjuangan Nasib Guru Honorer

Jum'at, 15 Desember 2017 , 01:12:00 WIB

Memperjuangkan nasib para guru honorer sudah sejak lama dilakukan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Karena organisasi profesi ini&n ...

KRIMINALBayar Sewa Mobil dengan Gadai Motor-Kompas, Pemuda Ini Dibui

Jum'at, 15 Desember 2017 , 23:59:00 WIB

Polsek Tanjung Lago amankan seorang laki-laki dalam perkara tindak pidana penggelapan, yang ada hubungan dengan pekerjaan sebagai ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu