RMOLSUMSEL

Home     


Senin, 17 Juli 2017 , 23:51:00 WIB

36 Negara Berlaga di JSC Palembang



RMOL. Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih kehormatan menyelenggarakan event olahraga berskala international yakni 25th Asian Triathlon Championships 2017, berlangsung 21-23 Juli mendatang di Jakabaring Sport City (JSC).  

JSC kembali mencetak sejarah baru dalam pengalaman Indonesia menggelar Triathlon Asia dan Internasional. Terpilihnya JSC mampu mengalahkan  Kazhaskstan saat pemungutan suara langsung pada bidding di Jepang beberapa waktu lalu. Hingga saat ini diketahui 36 negara Asia yang akan berlaga di JSC nanti.

Hal ini dipertegas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Teddy  Meilwansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar event ini berlangsung sukses.

“Panitia sudah melakukan persiapan baik fisik maupun non fisik, seperti danau sudah di bersihkan dengan kwalitas air sudah baik. Sebagai tuan rumah Sumsel tidak main-main, segala persiapan terus dimatangkan untuk penyelenggaraan nanti,” tegasnya.

Lanjut Teddy  Meilwansyah, terpilihnya JSC pada pemungutan suara langsung di Jepang diantaranya karena merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang, ditambah dengan pengalaman Sumsel mensukseskan 37 Event olahraga berkelas dunia.

Menurutnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan hadir langsung pada pembukaan nanti, dimana pada 21 Juli digelar pertandingan kategori Wanita, dilanjutkan 22 Juli kategori Pria dan di 23 Juli kategori campuran.

"Rencananya pembukaan nanti akan dihadiri langsung Persiden Triathlon, Menpora, Ketua Umum KOI dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin," ungkapnya.

Kejuaraan triathlon sendiri merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, penggabungan tiga cabang olahraga sekaligus antara lain, Renang, Balap Sepeda dan Lari. Cabor Triathlon merupakan salah satu dari 11 cabor Asian Games 2018.

Walaupun ajang bergengsi ini masih enam hari lagi, sejumlah atlet dan official berbagai negara peserta pada single event Internasional mulai tiba di Bumi Sriwijaya yakni atlet Uzbekizthan yang sejak kemarin di Palembang, ditambah 34 atlet dan official dari Korea dan hingga hari ini sudah menjajaki venue berskala Internasional Jakabaring.

Sebagian atlet datang lebih awal lantaran ingin mengetahui kompleks olahraga terpusat yang berstandar Internasional JSC. Kontingen dari berbagai negara peserta lainnya segera menyusul untuk datang, Panitia memperkirakan masih banyak CdM dari delegasi masing-masing yang belum datang karena waktu masih enam hari lagi.[rel/rik]

Ribuan Masyarakat No ...

Ribuan masyarakat Kota Palembang tumpah ruah di pe ...

Tokoh NU Hangatkan P ...

Pilkada Palembang semakin hangat. Wakil Ketua PWN ...

Antusias Tablig Akba ...

Ratusan masyarakat Palembang dari berbagai kalanga ...

Hasil Kerja 2016 Mem ...

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat ...

Paparkan Progres Jem ...

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Ucok ...

DEADLOCK..!

Taksi konvensional mempermasalahkan kesepakatan y ...

LRT Sungai Musi Hamp ...

Proses pemasangan steel box girder Light Rail Tra ...

Nobar Film G30 S PKI

Kodim 0401/Muba-Banyuasin menyelenggarakan acara " ...

Warna Warni HUT Pola ...

Jajaran Polres Lubuklinggau dipimpin Wakapolres, ...

Sigap Padamkan Api

Upaya pemadaman api di lahan berstruktur gambut di ...

POLITIK
Ini Pernyataan Panglima TNI yang Bikin Suhu Politik Panas Dingin

Sabtu, 23 September 2017 , 23:38:00 WIB

Apa yang sesungguhnya sedang terjadi? Andai pernyataan tegas lagi keras Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disampaikan dalam rapat t ...

EKONOMISoal Bea Masuk Barang Bawaan, Ini Saran Para Ahli ke Pemerintah

Sabtu, 23 September 2017 , 17:13:00 WIB

Aturan tentang bea masuk barang bawaan penumpang dari luar negeri masih menjadi perdebatan. Batasan bebas bea masuk sebesar USD 250 (Rp 3,3 ...

SOSIALMaruarar Sirait: Jangan Jawab Kesenjangan Dengan Radikalisme

Sabtu, 23 September 2017 , 22:25:00 WIB

Salah satu persoalan bangsa Indonesia adalah kesenjangan ekonomi. Tentu saja persolaan ini harus segera diselesaikan. Solusinya dengan ...

KRIMINALGara-gara Kawasan Industri, Walikota Ini Terjaring OTT KPK

Sabtu, 23 September 2017 , 13:10:00 WIB

Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya menangkap Walikota Cilegon Iman Ariyadi. Dalam operasi tangkap tang ...

POLLING

Pentingkah Event Internasional Untuk Masyarakat Sumsel?
Penting
Tidak Penting
Tidak Menjawab
  Polling Yang Lalu